Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Hutan, Polda Riau Tetapkan 100 Tersangka

Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan 100 orang sebagai tersangka kasus dugaan pembakaran lahan dan hutan di berbagai wilayah kabupaten dan kota.
Kebakaran hutan di Riau/JIBI
Kebakaran hutan di Riau/JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU--Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan 100 orang sebagai tersangka kasus dugaan pembakaran lahan dan hutan di berbagai wilayah kabupaten dan kota.

"Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan sebelumnya yang masih 90 orang tersangka," kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono di Pekanbaru, Kamis (27/3/2014).

Data Polda Riau selaku Satgas Penegakan Hukum Penanggulangan Bencana Kabut Asap menyatakan, seratus tersangka itu ditetapkan dari 58 laporan perkara yang saat ini ditangani sejumlah jajaran kepolisian.

Terbanyak ditangani oleh Polres Bengkalis, dari delapan perkara telah ditetapkan 25 orang sebagai tersangka, diikuti Rokan Hilir yakni 20 tersangka dari tujuh kasus yang ditangani.

Sementara itu, Polresta Dumai sepanjang dua bulan terakhir menangani delapan perkara kebakaran lahan dengan 15 tersangka sera Polres Siak ada tujuh kasus dengan 11 tersangka.

Kemudian Polres Pelalawan ada enam perkara dengan tujuh tersangka, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau menangani enam kasus dengan enam tersangka, serya Polres Indragiri Hilir menetapkan lima tersangka dari lima kasus.

Selain itu, Polres Kabupaten Kepulauan Meranti menetapkan empat tersangka dari empat perkara, dan Polres Indragiri Hulu ada tiga tersangka, Polres Kampar serta Pekanbaru masing-masing dua tersangka.

Satgas penegakan hukum juga mencatat lima orang tersangka saat ini masuk dalam daftar pencarian orang, terdiri dari para pengusaha perkebunan dan pejabat desa. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper