Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Marimas Incar Ekspor Produk Herbal

PT Marimas Fruit Powder Drink Semarang menyiapkan produk kapsul herbal rasa jahe (serbat) Jangkrik Mas untuk merambah pasar ekspor.

Bisnis.com, SEMARANG—PT Marimas Fruit Powder Drink Semarang menyiapkan produk kapsul herbal rasa jahe (serbat) Jangkrik Mas untuk merambah pasar ekspor.

Direktur Marimas Harjanto Halim optimistis produk herbal memiliki pangsa pasar khusus sehingga pihaknya berani merevitalisasi produk minuman tradisional serbat untuk dipasarkan di bawah bendera usaha Marimas.

“Jangkrik Mas kita ambil alih direvitalisasi proses pembuatan hingga packagingnya karena pemiliknya tidak memiliki generasi penerus, apalagi kami pasarnya potensial bisa ekspor,” ujarnya, Selasa malam (18/3/2014).

Menurut dia, produk yang baru dipasarkan seputar Jawa Tengah itu kedepan akan disiapkan untuk pasar ekspor meski kini baru mengambil porsi mini dibawah 5% total produksi.

“Produk berbasis herbal potensi dan sasarannya ekspor, soalnya untuk orang di negara dingin cocok dikonsumsi, kebutuhan juga sudah terlihat muncul,” ujarnya.

Harjanto mengatakan pada semester I/2014 Marimas berencana melempar dua produk minuman cair kemasan namun hingga kini belum dipastikan karena masih dalam proses percobaan.

Selain itu, perusahaan yang bergerak pada minuman serbuk melihat proses pembuatan yang jauh berbeda dengan pembuatan produk minuman cair sehingga perlu kesiapan matang sebelum benar-benar diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper