Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nutrifood Gelar HiLo ARTivity Di Kota Kasablanka

Nutrifood, melalui salah satu produk susu HiLo, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai.
Puncak acara HiLo ARTivity digelar dengan berbagai pertunjukan/Bisnis-Rahmayulis Saleh
Puncak acara HiLo ARTivity digelar dengan berbagai pertunjukan/Bisnis-Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA - Nutrifood, melalui salah satu produk susu HiLo, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai.

Kegiatan melalui rangkaian acara  HiLo ARTivity ini, berlangsung di Fashion Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

Puncak acara HiLo ARTivity digelar dengan berbagai pertunjukan, seperti pameran kreasi kardus bekas HiLo, green workshop  (pembuatan tas belanja dari baju bekas sebagai pengganti kantong plastik) oleh HiLo Green Ambassador, Indonesia Diet Kantong Plastik (iDKP), dan Sidalang, Art Brut oleh Anfield dan Pak Awi.

Juga ada Stand Up Comedy dari SUCI 4 Kompas TV, serta penampilan bintang tamu Vanessa TM dan duo AM.PM.

Susana, Kepala Divisi Marketing Nutrifood, mengatakan rangkaian acara HiLo ARTivity ini sudah terselenggara sejak September 2013 yang melibatkan 80 sekolah, SMP dan SMA se-Jabodetabek.

Kegiatannya berupa perlombaan pembuatan karya seni menggunakan kardus bekas susu HiLo Teen, sehingga memiliki nilai guna. Selain memperebutkan gelar Juara 1 hingga Juara Harapan 2, kompetisi ini turut memberikan apresiasi kepada sekolah yang berhasil mengumpulkan kardus bekas HiLo Teen terbanyak, dan juga kompetisi foto hasil karya via media sosial.

"Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini mencapai Rp40 juta," kata Susana di Jakarta, Minggu (9/3/14).

Dia menuturkan sejalan dengan komitmen HiLo untuk selalu menginspirasi gaya hidup hijau. Melalui program ini pihaknya ingin mengajak para konsumennya, khususnya kaum remaja, untuk peduli lingkungan dan memberikan pemahaman bahwa gaya hidup hijau dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

"Kami berharap para remaja tidak hanya memandapatkan manfaat kesehatan dengan memgonsumsi HiLo Teen, tumbuh ke atas bukan ke samping. Namun juga, menjadi generasi yang lebih peduli lingkungan dan juga kreatif," ujar Susana.

Dia menjelaskan dalam acara puncak HiLo ARTivity, diperkenalkan juga sebuah pertunjukkan bertajuk Art Brut, sebagai suatu karya seni yang dihasilkan oleh para difabilitas.

Tema karya seni yang dipamerkan adalah Lukisan 2in1 Kolaborasi Art Brut: Reduksi Limbah Kemasan
Hilo, yang merupakan hasil kolaborasi dari pelukis difabel dan pelukis profesional, dengan memanfaatkan satu lembar media untuk dilukis secara bolak-balik.

Terdapat empat pelukis yang terlibat dalam penciptaan karya luar biasa tersebut, yakni dua orang pelukis  dengan difabilitas mental, tuna rungu, dan tuna wicara (Anfield Wibowo, 9 tahun dan Dwi
Putro, 50 tahun), serta dua orang pelukis profesional, Joko Kisworo, Koordinator Kedai Art Brut Indonesia, dan Yos Soesilo, pembimbing Anfield, pengajar seni rupa untuk sanggar anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper