Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pesawat Malaysia Airlines Tujuan Beijing Kehilangan Kontak, 12 Penumpang dari Indonesia

Sebuah pesawat berpenumpang Malaysia Airlines yang membawa 227 orang penumpang dan 12 awak, telah kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara, setelah meninggalkan Kuala Lumpur, Sabtu (8/3/2014).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Maret 2014  |  11:06 WIB
Pesawat Malaysia Airlines Tujuan Beijing Kehilangan Kontak, 12 Penumpang dari Indonesia
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Sebuah pesawat berpenumpang Malaysia Airlines yang membawa 227 orang penumpang dan 12 awak, telah kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara, setelah meninggalkan Kuala Lumpur, Sabtu (8/3/2014).

Laporan KompasTV menyebutkan sekitar 12 penumpang Malaysian Airlines itu berasal dari Indonesia,  sedangkan 38 dari Malaysia dan 160 dari China. Sisanya dari  14 negara.

Malaysia Airlines mengatakan penerbangan MH370, Boeing 777-200, kehilangan kontak dengan Pengawas Lalu Lintas Udara Subang sekitar pukul 02.40 waktu setempat Sabtu pagi (18.40 GMT Jumat) .

Otoritas penerbangan China telah mengkonfirmasikan bahwa ada 160 warga negara China naik pesawat tersebut.

Pesawat meninggalkan Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 12.41 Sabtu (16.41 GMT Jumat) dan diperkirakan akan mendarat di Beijing pada pukul 6.30 hari yang sama (22.30 GMT Jumat).

"Penerbangan itu membawa 227 penumpang [termasuk dua bayi], dan 12 anggota awak," kata perusahaan penerbangan itu dalam sebuah pernyataan yang dimuat di situsnya.

"Malaysia Airlines saat ini sedang bekerja sama dengan pihak berwenang dan telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan mereka untuk menemukan pesawat," kata perusahaan penerbangan itu.

Penerbangan MH370 dengan 227 penumpang dan 12 anggota awak kehilangan kontak radar di wilayah udara yang dikendalikan oleh Vietnam pada dini hari Sabtu pagi.

Kedutaan Besar China di Malaysia telah membentuk tim darurat yang dipimpin oleh Duta Besar China untuk menangani insiden tersebut. (Antara/Xinhua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat malaysia airlines

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top