Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maersk Curi Peluang di Pasar Negara Berkembang

A.P Moeller-Maersk A/S perusahaan terbesar di Denmark menggunakan kemerosotan pasar di pasar negara berkembang sebagai sebuah kesempatan untuk berinvestasi.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 03 Maret 2014  |  16:39 WIB
Maersk Curi Peluang di Pasar Negara Berkembang
Bagikan

Bisnis.comCOPENHAGEN — A.P Moeller-Maersk A/S perusahaan terbesar di Denmark menggunakan kemerosotan pasar di pasar negara berkembang sebagai sebuah kesempatan untuk berinvestasi.

“Ketika kita berinvestasi di pelabuhan dan proyek infrastruktur lainnya, sering kali kita bersaing dengan investor keuangan,” kata Nils Smedegaard Andersen, Chief Executive Officer A.P. Moeller-Maersk A/S dalam wawancara via telepon, Senin (3/3/2014).

Menurutnya, dengan lebih sedikitnya investor keuangan yang tertarik pada pertumbuhan pasar, hal itu membuka peluang bagi perusahaannya untuk berinvestasi.

Maersk yang bergerak di bidang kontainer, operator pelabuhan dan divisi minyak, secara global menginvestasikan dananya sekitar US$7 miliar pada tahun lalu, dengan fokusnya pada pasar negara berkembang.

Kekalahan di pasar negara berkembang tahun ini dari Argentina hingga India menurut Andersen tidak akan mendesak perusahaan untuk menarik kembali komitmennya terhadap kelompok negara berkembang.

“Saya akan bepergian ke pasar negara berkembang tahun ini, yang mana terdapat perluang besar untuk investasi infrastruktur. Saya berada di Afrika selama beberapa minggu pada awal tahun ini, dan telah dijadwalkan melakukan perjalanan ke China dan Amerika Selatan,” kata Andersen.

Investor telah meninggalkan pasar negara berkembang tahun ini karena Federal Reserve AS mengurangi pemberian stimulus moneternya. Selain itu, perlambatan data manufaktur China dan kerusuhan politik di Ukraina telah menambah ketidakpastian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi

Sumber : Bloomberg

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top