Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Hutan: Lahan Hangus capai 6.300 Hektare

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulher mengungkapkan hingga saat ini lahan yang terbakar sudah mencapai 6.300 hektare dengan 3.200 hektare atau 50% diantaranya terjadi di Kabupaten Meranti.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  16:51 WIB
Kebakaran Hutan: Lahan Hangus capai 6.300 Hektare
Kebakaran hutan di Riau - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU—Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulher mengungkapkan hingga saat ini lahan yang terbakar sudah mencapai 6.300 hektare dengan 3.200 hektare atau 50% diantaranya terjadi di Kabupaten Meranti.

“Titik api terbesar ditemukan di kawasan hutan gambut di Pelalawan. Kebanyakan lahan yang terbakar ini adalah kawasan hutan baik HTI [hutan tanaman industri] maupun dalam HPH [hak pengusahaan hutan], bukan lahan perkebunan masyarakat atau perusahaan,” kata Zulher seusai menghadiri rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan di Kantor Gubernur, Selasa (25/2/2014).

Dia menjelaskan seluruh perusahaan perkebunan telah bersedia membantu pemadaman kebakaran tersebut baik secara preventif maupun represif.

 “Mereka sudah punya regu dan siap untuk menambah lagi sesuai dengan permintaan pemprov. Besok [Rabu, 26/2/2014] kami akan segera menginventarisir kebutuhan untuk pemadaman,” ujarnya.

Dia menambahkan perusahaan yang memberikan sumbangan dana dan peralatan disesuaikan dengan kekuatan finansial masing-masing. Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan 20 perusahaan yang sedikitnya memiliki dua perkebunan kelapa sawit (PKS).

Perusahaan tersebut diantaranya Sinar Mas Group, PTPN V, Musim Mas Group, Asian Agri, Salim Group, Astra Agro Lestari, dan Surya Dumai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran hutan riau
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top