Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bencana Kelud, BEI Serahkan Bantuan Rp300 Juta

PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) telah menyerahkan bantuan Rp300 juta untuk korban bencana letusan Gunung Kelud Kediri, Jawa Timur
 Hujan abu setelah Gunung Kelud meletus/Antara
Hujan abu setelah Gunung Kelud meletus/Antara

Bisnis.com, MALANG– PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menyerahkan bantuan Rp300 juta untuk korban bencana letusan Gunung Kelud Kediri, Jawa Timur.

Bantuan yang secara langsung di antar ke posko penampungan korban di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang tersebut diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang pada Kamis (20/2/2014).

Direktur Pengawasan BEI Urip Budi Prasetyo mengatakan bantuan tersebut sengaja diserahkan melalui PMI karena dianggap telah berpengalaman dalam hal penyaluran bantuan terhadap korban bencana.

“Kenapa lewat PMI ,karena kami sendiri juga tidak punya pengalaman dengan penyalur bantuan lokal, mungkin PMI kan tahu bagaimana mendistribusikan bantuan-bantuan tersebut agar tidak salah sasaran,” ujarnya usai menyerahkan bantuan dana dan logistik, di posko PMI, Pujon, Kabupaten Malang, Kamis (20/2/2014).

Bantuan logistik yang langsung diberikan adalah makanan, susu untuk bayi dan anak-anak, serta kebutuhan lainnya untuk lansia.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilianto mengatakan pihaknya berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut langsung pada para korban bencana gunung meletus.

Selain bahan pokok yang akan dimanfaatkan untuk kebutuhan makanan sehari-hari para pengungsi, dana tersebut rencananya juga akan digunakan untuk memperbaiki rumah warga.

“Kebutuhan air bersih juga sangat diperlukan warga saat ini. Setiap hari akan dikerahkan 8 mobil tangki untuk mengangkut air bersih dari sumber mata air lain yang tidak terkena dampak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper