Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akhirnya 143 Honorer K2 Lulus Tes CPNS. Ini Penjelasannya

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akhirnya mengumumkan bahwa 143 orang pegawai honorer Kategori II lolos tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) berdasarkan Surat Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) No. R/20/M.PAN/2/2014.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 10 Februari 2014  |  12:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akhirnya mengumumkan bahwa 143 orang pegawai honorer Kategori II lolos tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) berdasarkan Surat Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) No. R/20/M.PAN/2/2014.

"Kami persilakan masyarakat luas untuk menyimak secara seksama pengumuman kelulusan tersebut melalui situs resmi cpns.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, tulis Antara, Senin (10/2/104).

Pengumuman tersebut dilakukan secara bertahap dengan dimulai dari 16 kementerian dan lembaga Pemerintah non-kementerian (K/L), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak 16 K/L yang mengumumkan kelulusan pegawai honorer itu adalah Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (satu orang), Kementerian Riset dan Teknologi (tujuh orang), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (dua orang), Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (10 orang) dan Kementerian Sosial (13 orang).

Kementerian Perdagangan (15 orang), Sekretariat Negara (20 orang), Badan Kepegawaian Negara (lima orang), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (satu orang), Badan Tenaga Nuklir Nasional (18 orang), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (13 orang).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (dua orang), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (14 orang), Badan Standarisasi Nasional (satu orang), Badan Pengawas Obat dan Makanan (18 orang), serta Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (tiga orang).

Untuk hasil kelulusan tes CPNS di K/L dan pemda lain akan dilakukan secara bertahap dalam waktu yang belum ditentukan.

Seharusnya, hasil tes seleksi CPNS untuk pegawai K2 tersebut diumumkan pada 5 Februari. Namun, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah mengenai alasan keterlambatan pengumuman tersebut.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar sendiri menjamin bahwa tidak ada upaya kecurangan terhadap hasil tes seleksi CPNS Tahun 2013. Salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah kecurangan tersebut adalah dengan memasang kode rahasia di setiap hasil tes seleksi.

"Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) telah memasang 'watermark' agar hasilnya tidak dapat diutak-atik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Azwar.

Azwar mengatakan dalam menentukan kelulusan PNS dari honorer K2 tersebut, Panselnas tetap memberlakukan nilai standar kelulusan atau "passing grade". Namun "passing grade" untuk satu daerah dan daerah lain berbeda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tes cpns CPNS K2
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top