Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Dirikan Family Children Center untuk Pengungsi Sinabung

Citibank bekerja sama dengan Yayasan HOPE Indonesia mendirikan fasilitas bagi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, yakni Family Children Center. Adapun, fasilitas ini ditujukan untuk pengungsi dari Desa Perbaji.

Bisnis.com, MEDAN--Citibank bekerja sama dengan Yayasan HOPE Indonesia mendirikan fasilitas bagi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung, yakni Family Children Center. Adapun, fasilitas ini ditujukan untuk pengungsi dari Desa Perbaji.

Fasilitas ini berada di Desa Surbakti, 8 km dari Gunung Sinabung. Family Children Center merupakan sarana khusus bagi anak, ibu hamil, dan ibu menyusui untuk berkumpul, dan memenuhi kebutuhan gizi selama dalam masa pengungsian.

”Selain kegiatan bagi anak dan ibu hamil serta menyusui, Family Children Centre di Desa Surbakti tersebut menyediakan perpustakaan kecil yang sekiranya dapat membantu mengisi waktu luang warga pengungsi dan anak-anak yang berhalangan sekolah," ujar Director Corporate Affairs Head Citibank Indonesia Agung Laksamana, Sabtu (8/2/2014).

Selain itu, Agung menambahkan, dalam fasilitas ini terdapat tambahan kegiatan belajar bagi pelajar SMP dan SMA, yakni tiga kali seminggu. Sebagai fasilitator adalah relawan dari Citibank dan Yayasan HOPE serta guru-guru pengungsi.

"Total, kami memiliki 24 relawan dari Citibank Indonesia dan Yayasan HOPE. Tahap awal, kami menargetkan fasilitas ini dapat memberi bantuan bagi 181 keluarga, yang terdiri dari 74 orang lansia, 240 orang dewasa, 62 balita, dan 112 pelajar," tutur Agung.

Tak hanya bagi pengungsi Sinabung, Citibank Indonesia dan Yayasan HOPE Indonesia juga telag memberikan bantuan bagi korban banjir di Menado dan Jakarta yakni penyediaan air bersih.

Di Menado, penyediaan air bersih ini meliputi 8 kelurahan yakni Kelurahan Perkamil, Kelurahan Pal 2, Kelurahan Pal 4, Kelurahan Dendengan Dalam, Kelurahan Tikala Baru, Kelurahan Ketang Baru, Kelurahan Sario Utara, danKelurahan Ranotana Weru.

Di Jakarta, program Mobile Clinic, sebagai aksi tanggap bencana banjir di Jakarta telah berjalan sejak tanggal 25 Januari 2014 dan telah membantu lebih dari 827 pengungsi yang tersebar di 4 area pengungsian di Jakarta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper