Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ingatkan Guru Awasi Jajanan Anak Sekolah

Wakil Presiden Boediono mengingatkan peran penting kepala sekolah dan guru dalam menyediakan jajanan anak yang berkualitas. Kepala sekolah memegang peranan penting dalam menyusun aturan tentang jajanan anak di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.
   Wapres Boediono/
Wapres Boediono/

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Presiden Boediono mengingatkan peran penting kepala sekolah dan guru dalam menyediakan jajanan anak yang berkualitas. 

Dalam sambutannya pada acara Gebyar Aksi Nasional Panganan Jajan Anak Sekolah, mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengatakan kepala sekolah memegang peranan penting dalam menyusun aturan tentang jajanan anak di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

"Selain itu, kepala sekolah juga perlu menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang mendorong penyediaan jajanan anak yang sehat di sekolah, ujarnya di Cilandak Town Square, Sabtu (8/2/2014).

Selain kepala sekolah, Wapres juga menyoroti peran guru yang tidak kalah penting dalam menyiapkan jajanan anak yang sehat di sekolah. Guru, katanya, bisa berperan dengan melakukan pengawasan terhadap para pedagang jajanan di lingkungan sekolah, serta melakukan pembinaan kepada para pedagang.

Menurut Wapres, setelah Aksi Nasional Panganan Jajan Anak Sekolah yang ia canangkan 31 Januari 2011, berdasarkan penelitian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) pada 2013 jumlah jajana anak sekolah yang mengandung zat berbahaya mengalami penurunan. "Tapi itu masih jauh dari kata akhir. Masih banyak lagi yang harus kita semua lakukan agar aksi ini berjalan secara konsisten," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper