Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konvensi Demokrat: Dahlan Sebut Gita Wirjawan Miliki Uang Banyak

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku dirinya berbeda dengan Gita Wirjawan, karena itu dirinya tidak bisa mengikuti jejak pejabat yang memilih mundur dari jabatannya agar fokus mengikuti konvensi capres dari Partai Demokrat itu.
Dahlan Iskan/Bisnis
Dahlan Iskan/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku dirinya berbeda dengan Gita Wirjawan, karena itu dirinya tidak bisa mengikuti jejak pejabat yang memilih mundur dari jabatannya agar fokus mengikuti konvensi capres dari Partai Demokrat itu.

"Saya enggak bisa ikuti pak Gita, apalagi menjadi ganteng seperti dia. Saya juga tidak bisa mengikuti Gita yang uangnya banyak," kata Dahlan setelah menggelar Rapat Kementerian BUMN di Gedung Perum Peruri, Jakarta, Kamis (6/2/2014)

Sambil berseloroh, Dahlan mengatakan tentu masing-masing orang memiliki perbedaan. "Tetapi pak Gita juga belum tentu bisa mengikuti jejak saya," ujar Dahlan.

Menurutnya, Gita akan sulit mengkuti dirinya yang suka pakai sepatu kets ke kantor setiap hari kerja.

"Ayo bisa enggak pak Gita seperti itu (pakai sepatu kets), termasuk senam jam 05.00 pagi setiap hari bersama ibu-ibu?," kata Dahlan bercanda seperti dikutip Antara.

Menurut catatan Bisnis, Mendag Gita Wirjawan secara resmi mengundurkan diri jajaran Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang terhitung efektf sejak tanggal 1 Februari 2014 demi berkonsentrasi dalam ajang konvensi capres Demokrat.

Surat pengunduran diri Gita juga sudah diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Kepala Negara pun menyetujuinya.

Menurut Dahlan, dirinya tidak akan mundur dari kursi Menteri BUMN hingga telah ditetapkan menjadi capres RI dari partai berlambang Mercy tersebut.

Ditanya soal keputusannya tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri BUMN, Dahlan mengatakan konvensi itu tidak akan mengganggu pekerjaannya dan tidak akan sampai terjadi "conflict of interest".

"Kemarin (5/2/2014), ada acara kegiatan konvensi capres di Bandung, tapi seharian saya tetap bisa bekerja seperti biasa. Jadi, tidak terganggu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper