Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Istana: Gita Masih Mendag Sampai SBY Tunjuk Pengganti

Gita Wirjawan masih menjalankan tugas Menteri Perdagangan sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan mundurnya Gita dan menunjuk penggantinya di kabinet
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 01 Februari 2014  |  14:14 WIB
 Gita Wirjawan - Bisnis
Gita Wirjawan - Bisnis

Bisnis . com, JAKARTA- Gita Wirjawan masih menjalankan tugas Menteri Perdagangan sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan mundurnya Gita dan menunjuk penggantinya di kabinet.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi memaparkan Gita mengajukan permintaan mundur dari kabinet ke Presiden pada 31 Januari 2014.

Permintaan tersebut, lanjutnya, diterima dengan baik oleh SBY yang menganggap langkah Gita merupakan contoh pejabat yang memiliki etika politik.

“Presiden telah memberikan respons yang positif, Beliau mengatakan inilah contoh pejabat yang beretika politik. Etika politiknya boleh dicontoh,” kata Sudi,Sabtu (1/2/2014).

Namun, Sudi menjelaskan Gita diminta tetap menjalankan tugas sebagai Menteri Perdagangan sampai SBY mengumumkan pemberhentian Gita dari kabinet.

Kepala Negara, lanjutnya, dalam waktu dekat akan akan mengumumkan mundurnya Gita sekaligus Menteri Perdagangan definitif yang baru.

“Beliau (Gita) masih diminta untuk terus melaksanakan tugasnya sampai ditunjuk pengganti yang definitif yang telah ditetapkan Presiden,” kata Sudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan mendag
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top