Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gita Wirjawan Mundur, Hayono Isman Bilang Tak Harus Diikuti Pejabat Lain

Pengunduran diri Gita Wirjawan dari jabatan Menteri Perdagangan terus menuai komentar, kali ini Hayono Isman yang merupakan pesaing Gita dalam Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 01 Februari 2014  |  11:11 WIB
 Hayono Isman - Antara
Hayono Isman - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengunduran diri Gita Wirjawan dari jabatan Menteri Perdagangan terus menuai komentar, kali ini Hayono Isman yang merupakan pesaing Gita dalam  Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Hayono menegaskan langkah mundur Gita itu tidak serta merta harus diikuti pejabat lainnya. Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua DPR Marzuki Ali, atau Ketua DPD RI Irman Gusman dipastikan memiliki langkah dan pemikirannya sendiri.

"Langkah Gita untuk mundur, saya pikir tidak harus diikuti oleh peserta konvensi lainya. Masing-masing punya pilihan. Saya mengenal baik Gita, dia orang yang sangat paham dengan pilihanya, karena itu kita harus hargai setiap keputusannya," katanya, Sabtu (1/2).

Oleh karena itu, sambungnya, sebagai sesama peserta konvensi harus menghargainya. "Hak politik seseorang untuk tetap memegang jabatanya, ataupun memilih mundur."

Hayono juga menyatakan Gita yang kini fokus di konvensi Demokrat tentunya sudah memperhitungkan segala sesuatunya.

Selain itu, lanjut anggota Komisi I DPR ini, Gita merupakan tipikal pejabat yang tidak mementingkan kepentingan pribadinya semata. "Setiap keputusan Gita saya yakin pasti akan lebih mengutamakan kepentingan publik," katanya.

Hayono juga optimistis dengan keputusan Gita mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II, tidak akan mengganggu kerja-kerja kementerian pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya rasa pemerintah sudah mengantisipasi di kabinet terkait mundurnya Pak Gita Wirjawan. Bisa saja, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Kementerian Perdagangan adalah wakil menteri. Jadi saya rasa aman-aman saja untuk jalannya pemerintahan," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top