Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elit Partai Demokrat Miliki Kepentingan Pribadi dalam Konvensi Capres

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia Budiatna mengatakan para elit Partai Demokrat yang mendukung peserta konvensi bakal calon presiden partai tersebut memiliki kepentingan seperti jabatan dan uang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2014  |  12:01 WIB
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia Budiatna mengatakan para elit Partai Demokrat yang mendukung peserta konvensi bakal calon presiden partai tersebut memiliki kepentingan seperti jabatan dan uang.

"Ya begitulah kurang lebih [berharap mendapat jabatan], seperti dulu orang banyak mendukung SBY seperti pengusaha agar mendapatkan proyek," kata Budiatna, seperti dikutip Antara, Jumat (31/1/2014).

Dia menilai tokoh-tokoh partai yang mendukung peserta konvensi ingin menjadi menteri ataupun jabatan lain.

Menurut dia, masing-masing tokoh memiliki kepentingan dari jagoannya karena para peserta konvensi ada yang berasal dari internal serta eksternal Demokrat.

"Karena yang ditampilkan dalam konvensi banyak ada orang internal dan ada yang dari luar Demokrat. Intinya semua muaranya ke uang," ujarnya.

Budiatna menilai meskipun banyak elit Demokrat yang mendukung peserta konvensi, tetapi suara partai itu akan semakin merosot, mengingat banyaknya kader yang bermasalah terutama terkait dalam kasus dugaan korupsi.

Sebelumnya, diberitakan elit Demokrat terbelah dalam mendukung peserta konvensi bakal capres partai tersebut.

Misalnya, Pramono Edhie Wibowo yang didukung Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Selanjutnya, Gita Wirjawan yang didukung Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga, dan Dahlan Iskan didukung Sekretaris Dewan Kehormatan TB Silalahi.

Sementara itu, kubu Marzuki Alie didukung Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan konvensi capres demokrat

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top