Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Beri Makanan Bergizi Bagi 1.050 Balita di Malang

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk. Cabang Malang memberikan layanan kesehatan dan tambahan makanan gratis kepada sedikitnya 1.050 balita di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Alfamart/Bisnis.com
Alfamart/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk. Cabang Malang memberikan layanan kesehatan dan tambahan makanan gratis kepada sedikitnya 1.050 balita di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Para balita yang mendapat layanan tersebut berasal dari pos pelayanan terpadu (posyandu) di tiga desa yakni Gondanglegi Wetan, Gondanglegi Kulon, dan Putat Kidul. Di tiga desa tersebut sedikitnya terdapat 30 posyandu.

Nurcahyo Rahutomo, Branch Manager PT SAT Tbk Malang, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamart dan Alfamidi dalam menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari melalui even Gebyar Balita Sehat 2014.

“Para balita mendapat layanan kesehatan berupa timbang badan, pengukuran tubuh dan lingkar kepala, konsultasi gizi, serta mendapat makanan tambahan berupa susu, kacang hijau, telur, dan bingkisan produk lainnya,” kata Nurcahyo di sela kegiatan, Sabtu (25/1/2014).

Dipilihnya kegiatan posyandu tersebut merupakan upaya Alfamart dalam membantu peningkatan asupan gizi kepada balita, karena masih banyak balita yang belum mendapat asupan gizi yang baik.

Sehingga perusahaan perlu untuk ikut berperan dalam meningkatkan gizi balita melalui komunitas kader-kader posyandu yang dimiliki Alfamart di wilayah cabang Malang.

“Setiap bulan kami rutin menjalankan kegiatan posyandu, sedikitnya delapan posyandu dengan melibatkan sekitar 100-200 balita di wilayah cabang Malang,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut Alfamart menggandeng PT Sari Husada Generasi Mahardika produsen susu SGM. Produk SGM sendiri selama ini juga bisa ditemukan di outlet Alfamart.

Mohammad Awal, Sales Manager PT SAT Cabang Malang, mengatakan selain melakukan layanan kesehatan Alfamart juga menyerahkan hadiah undian kejutan setiap minggu kepada pemenang asal Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

“Dalam kurun 2013 empat pelanggan Alfamart di cabang Malang mendapatkan hadiah diantaranya pemenang utama sebesar Rp50 juta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper