Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Kariangau Terminal Alokasikan Belanja Modal Rp70 Miliar

PT Kaltim Kariangau Terminal, operator Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau Balikpapan, mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sepanjang tahun ini mencapai Rp70 miliar untuk meningkatkan kualitas layanan yang bisa mengerek laba tahun ini yang dipatok sebesar 6%
Peti kemas/Bisnis.com
Peti kemas/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- PT Kaltim Kariangau Terminal, operator Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau Balikpapan, mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sepanjang tahun ini mencapai Rp70 miliar untuk  meningkatkan kualitas layanan yang  bisa mengerek laba tahun ini yang dipatok sebesar 6%.

Direktur Utama PT Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Anharuddin Siregar mengatakan alokasi dana belanja modal sebesar itu akan digunakan untuk membeli 3 unit rubber tyre gantry crane (RTG) atau transtainer ,serta satu container side loader, guna menambah kecepatan mengelola kontainer.

Selain itu, investasi juga akan dilakukan untuk pengadaan truk kontainer, bus, hingga perluasan lapangan peti kemas.

“Kami harapkan investasi ini bisa memacu pertumbuhan aktifitas bongkar muat kontainer tahun ini sebesar 16% menjadi 166.623 Teus dari tahun lalu yang mencapai 143.273 Teus,” ujarnya kepada wartawan, Minggu  (26/1/2014).

Anharuddin mengatakan  pertumbuhan aktivitas bongkar muat di TPK Kariangau tahun lalu jauh melebihi ekspektasi perseroan.

Awalnya, KKT hanya menargetkan pertumbuhan aktifitas bongkar muat di TPK Kariangau tahun lalu berkisar antara 10% - 12% menjadi 129.192 Teus. Namun, realisasi pertumbuhannya mampu mencapai 22,2% menjadi 143.273 Teus.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper