Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Ingatkan Waspadai Penipuan Lewat SMS

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. pengelola jaringan minimarket Alfamart mengingatkan masyarakan untuk mewaspadai penipuan melalui SMS dan menggunakan website palsu Alfamart.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. pengelola jaringan minimarket Alfamart mengingatkan masyarakan untuk mewaspadai penipuan melalui SMS dan menggunakan website palsu Alfamart.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman menjelaskan saat ini marak penipuan melalui pesan singkat yang berisi tentang undian berhadiah kepada penerima SMS.

“Harap berhati-hati dan jangan langsung percaya jika mendapat pesan dari nomor handphone pribadi,” paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (20/1/2014).

Menurutnya, jika ada masyarakat yang mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Alfamart, bisa mengonfirmasi lebih lanjut ke toko Alfamart terdekat atau menghubungi call center Sahabat Alfamart di nomor (021)500959.

Nur Rachman mengakui modus penipuan tersebut tampak meyakinkan karena pesan singkat tersebut mencantumkan alamat situs dan nomor handphone untuk konfirmasi.

Situs tersebut telah dipersiapkan pelaku dengan dilengkapi foto dan gambar-gambar yang diunduh dari website resmi Alfamart.

Pihaknya menegaskan Alfamart tidak pernah mempublikasikan program undian berhadiah melalui situs pribadi atau berbayar lainnya di luar website dan akun jejaring sosial resmi milik Alfamart.

Seluruh kegiatan dan pengumuman kompetisi yang diselenggarakan oleh Alfamart hanya disampaikan melalui pengumuman resmi melalui poster di toko atau surat pemberitahuan resmi yang dikirimkan langsung oleh petugas Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper