Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Steven Seagal Minat Jadi Gubernur Arizona

Bintang film action kawakan Steven Seagal mempertimbangkan untuk berkiprah di panggung politik Amerika Serikat.

Bisnis.com, NEW YORK--Bintang film action kawakan Steven Seagal mempertimbangkan untuk berkiprah di panggung politik Amerika Serikat. 

Aktor yang melejit namanya berkat debut film Above The Law pada 1988 ini mempertimbangkan untuk menjadi gubernur negara bagian Arizona.

Pria kelahiran 10 April 1952 ini akan menyusul rekannya Arnold Schwarzenegger yang terlebih dahulu berkecimpung di dunia politik. Dia menjabat sebagai Gubernur California dalam dua periode, yaitu 2003 dan 2011.

Seagal mengatakan di sela-sela konferensi pers reality TV show terbarunya berjudul Steven Seagal-Lawman: Maricopa County, bahwa dia tertarik dengan isu-isu keamanan di AS.

Dia bahkan mengutip sebuah pernyataan dari Presiden Amerika ke-40 Ronald Reagan “jika Anda  tidak memilki sistem keamanan yang baik untuk wilayah negara, maka Anda tidak memiliki negara”.

Tidak hanya itu, pria yang menguasai ilmu beladiri ini telah berdiskusi dengan rekanya di reality TV show terbarunya, Joe Arpaio yang merupakan seorang sheriff  dengan 5 periode kepemimpinan di daerah Maricopa, Arizona, sekaligus seorang aktivis anti imigran gelap untuk mempertimbangkan posisi gubernur.

“Fokus saya pertama adalah bagaimana program reality show ini berjalan lancar dan pesan dapat disampaikan kepada masyarakat. Namun tawaran berkiprah di dunia politik akan saya pertimbangkan,” katanya seperti dilansir situs www.dailymail.co.uk.

Namun peryataan dari Seagal tersebut ditanggapi tidak serius oleh reporter istana Gubernur Arizona Yvonne Wingett Sanchez. Lewat akun twitternya @yvonnewigett, dia berkicau bahwa Seagal tidak memenuhi kriteria untuk menjadi Gubernur Arizona.

Sanchez mengatakan kandidat Gubernur Arizona minimal harus tinggal selama 5 tahun dan mengikuti 5 kali pemilihan umum di daerah tersebut.

Dia juga menyebutkan bahwa Seagal tidak terdaftar dan ikut serta dalam pemilihan di Maricopa County, tapi terdaftar di daerah lain.

Beberapa hari setelah terdapat kicauan tersebut di dunia maya, dukungan untuk Seagal kembali mengalir dari banyak kalangan, terutama oleh Joe Arpaio, meskipun banyak pula yang mengejek dan menjadikannnya bahan parodi lelucon di beberapa stasiun televisi.

Pada kesempatan berbeda, Arpaio mengatakan keterlibatan Seagal menjadi kandidat gubernur bukanlah lelucon semata.

Seperti dikutip dari ABC, dia mengatakan Seagel memiliki jiwa patriotik dan sangat mencintai negaranya. Dia sangat memperhatikan isu-isu tentang imigran gelap yang mampu dia atasi.

“Banyak orang mempertanyakan kemampuan Seagel karena dia seorang aktor Hollywood yang tidak memilki latar belakang politik. Oh ayolah, bukankah Reagan juga seorang aktor? Apa anehnya seseorang dari industri film mencalonkan diri untuk jadi gubernur atau presiden”, ungkapya.

Dia juga menambahkan bahwa Seagal mampu membawa kesegaran dengan gayanya sendiri untuk membawa Arizona semakin baik.

Seagal memilki waktu hingga 28 Mei untuk mengurus keperluan pencalonannya sebagai Gubernur Arizona. Bagaimana Seagal, siapkah untuk tantangan baru?


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper