Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malaysia Perkuat Hubungan dengan Indonesia dalam 3 Aspek

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim menegaskan akan terus membangun hubungan yang harmonis dengan Indonesia, baik antarpemerintahan, pengusaha, maupun warga negara.

Bisnis.com, JAKARTA—Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim menegaskan akan terus membangun hubungan yang harmonis dengan Indonesia, baik antarpemerintahan, pengusaha, maupun warga negara.

Menurutnya, hubungan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohd Najib semakin erat, terlihat ketika kedua pemimpin negara mengadakan pertemuan pada Desember 2013.

“Untuk meningkatkan hubungan kedua negara, harus terjalin hubungan yang baik dalam tiga aspek,” ujar Dubes Malaysia di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Aspek pertama, tuturnya, adalah hubungan yang baik secara personal antara kedua pemimpin negara. Kedua, terjalinnya hubungan yang baik antara pelaku bisnis.

Dia mengatakan saat ini terjadi ketimpangan antar pengusaha yang berinvestasi. Banyaknya pengusaha Malaysia yang masuk ke Indonesia tidak seimbang dengan jumlah pengusaha Indonesia yang berinvestasi di negeri itu.

Oleh karena itu, dia akan berusaha mengajak pengusaha Indonesia melakukan ekspansi bisnis di Malaysia.

Ketiga, lanjut Dato’ Seri Zahrain, yakni hubungan antar warga negara. Kedubes Malaysia akan terus menjaga hubungan yang baik dengan media di Indonesia, karena media merupakan mitra yang tepat dalam menyampaikan berita dan fakta kepada masyarakat.

Oleh karena itu, untuk menghadapi masyarakat ekonomi Asean (Asean Economic Community/AEC) pada 2015, Kedubes Malaysia untuk Indonesia akan menjadi fasilitator dalam menciptakan hubungan yang erat antar kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper