Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates Datang ke RI pada 5 April 2014

Bill & Melinda Gates Foundation yang berpusat di Amerika Serikat, ikut memikirkan pemberantasan berbagai penyakit dan masalah kependudukan di Indonesia
Bill Gates/Telegraph.co.uk
Bill Gates/Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA- Bill & Melinda Gates Foundation yang berpusat di Amerika Serikat, ikut memikirkan pemberantasan berbagai penyakit dan masalah kependudukan di Indonesia.

Untuk itu yayasan yang lebih fokus memberi bantuan bagi kesehatan masyarakat tersebut, akan membantu program pemberantasan malaria, TBC dan HIV/AIDS di Indonesia. Caranya dengan meluncurkan sejumlah dana.

"Yayasan tersebut akan membantu Indonesia untuk menangani penyakit menular HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria, serta program keluarga berencana sebesar US$100 juta," kata Menko Kesra Agung Laksono usai jamuan makan malam dengan tim dari Yayasan Bill & Melinda Gates, dan Mayapada Group di Jakarta, Kamis (9/1/14) malam.

Agung menjelaskan untuk menyukseskan program tersebut, Yayasan Bill & Melinda Gates mengajak para pengusaha di Indonesia untuk ikut berbagi, dan menyumbangkan dana dalam pemberantasan berbagai penyakit tersebut.

Menurut Menko Kesra, jumlah dana yang akan digelontorkan dalam tiga tahun kedepan, adalah sebesar US$200 juta. Yaitu sumbangan dari pengusahan lokal, dalam hal ini diwakili oleh Tahir Foundation dari Mayapada Group sebesar US$100 juta, dan dari Bill & Melinda Gates Foundation sebesar US$100 juta.

"Menurut rencana Bill Gates akan datang ke Indonesia pada 5 April 2014. Dalam kunjungan  yang sifatnya fun rising tersebut, yayasannya juga akan menambah dana sumbangan lagi," ungkap Menko Kesra.

Dia menuturkan Indonesia masih terus berupaya memberantas penyakit HIV/AIDS, TB dan malaria.

"Kita terus melakukan optimalisasi program KB, mengingat laju pertumbuhan jumlah penduduk di negeri ini terus bertambah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper