Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GP Ansor Diminta Aktif Perangi Terorisme

Gerakan Pemuda Ansor, sebagai organisasi pemuda terbesar, diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk turut berperan aktif memerangi gerakan radikal dan ekstrem, termasuk terorisme di Indonesia.
Fatkhul-nonaktif
Fatkhul-nonaktif - Bisnis.com 04 Januari 2014  |  23:34 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Harlah ke-80 Tahun Gerakan Pemuda Ansor di JX Expo, Surabaya, Sabtu (4/1/2014)  - gp.ansor
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Harlah ke-80 Tahun Gerakan Pemuda Ansor di JX Expo, Surabaya, Sabtu (4/1/2014) - gp.ansor

Bisnis.com, SURABAYA – Gerakan Pemuda Ansor, sebagai organisasi pemuda terbesar, diminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk turut berperan aktif memerangi gerakan radikal dan ekstrem, termasuk terorisme di Indonesia.

“Saya ingin GP Ansor berada di depan untuk menghadapi gerakan ekstrem dan radikal serta terorisme. Cegahlah bumi Nusantara ini dari gerakan ekstrem yang tidak bertanggung jawab. Jadikan Indonesia yang damai dan teduh,” tegas SBY, di hadapan ribuan kader Ansor dan Banser yang memadati Gedung JX International, Sabtu (4/1/2014).

Presiden Yudhoyono yakin GP Ansor yang lahir dari Ormas Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa memiliki keinginan yang kuat guna mempertahankan NKRI yang dibangun melalui perjuangan para pendahulunya dari rongrongan gerakan ekstrem dan radikal, termasuk terorisme.

SBY mengatakan pentingnya GP Ansor ikut memerangi terorisme, karena salah satu badan otonom NU ini selalu berada di garda terdepan untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.

"Makanya, teruslah menjadi benteng Pancasila dan NKRI," kata Presiden.Dalam acara tersebut, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu II.

Hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Sementara dari jajaran Pemprov Jatim hadir Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim yang juga mantan Ketua Umum GP Ansor Saifullah Yusuf, dan Ketua Umum PP GP Ansor Nusron Wahid.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby terorisme gp ansor
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top