Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru 2014, Hotel dan Vila di Anyer Ramai

Pada penghujung tahun 2013, Pantai Anyer seolah unjuk gigi sebagai tempat andalan para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru. Hotel, vila, atau bungalow semua laris.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, SERANG--Suasana menyambut pergantian tahun di sepanjang Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, berlangsung meriah.

Ramainya pengunjung yang tumpah ruah itu didukung oleh relatif cerahnya cuaca, meskipun sempat diusik gerimis kecil pada sore hari.

Pada penghujung tahun 2013, Pantai Anyer seolah unjuk gigi sebagai tempat andalan para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan tahun baru. 

"Hotel, vila, atau bungalow semua laris. Sudah penuh sejak siang, paling kalau mau cari penginapan di rumah-rumah penduduk," kata Rahmat salah seorang petugas pintu masuk pantai, hari ini.

Beberapa pantai yang dibuka untuk umum menggelar acara panggung musik terbuka, promosi aktivasi kartu perdana hingga penjualan pulsa dari operator seluler.

Di Pantai Sambolo misalnya, kemeriahan malam pergantian tahun begitu terasa selepas Maghrib. Gerimis yang sesekali terjadi sekitar pukul 22:00, tak menyurutkan minat wisatawan untuk tetap berada di pantai.

Ratusan mobil dan motor diparkir di tempat ini, sedangkan para penumpangnya barjalan-jalan keluar menikmati terpaan angin pantai.

Karcis masuk untuk mobil di banderol Rp60.000 sekali masuk. Adapun tarif untuk sewa saung lesehan terbuka ukuran 2m x 2m dipatok Rp120.000 semalam, sedangkan tarif sewa tikar Rp30.000 per malam.

Untuk harga petasan air mancur juga dijual bervariasi mulai Rp25.000 hingga di atas Rp100.000 per buah, tergantung jenis dan kualitas variasi ledakan.

Hingga pukul 22:10, tampak beberapa pengunjung yang seolah tidak sabar dan ingin segera mengakhiri tahun 2013 dengan mencuri start memasang kembang api air mancur sekitar pukul 20:00 wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper