Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Amerika Serbu Pendaftaran Jaminan Sosial Obamacare

Warga Amerika Serikat berbodong-bondong mendaftarkan diri ke dalam program jaminan kesehatan sosial yang akan dimulai pada 1 Januari 2014.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 29 Desember 2013  |  21:31 WIB

WASHINGTON—Warga Amerika Serikat berbodong-bondong mendaftarkan diri ke dalam program jaminan kesehatan sosial yang akan dimulai pada 1 Januari 2014.

Setidaknya 2 juta orang mengunjungi website healthcare.gov setiap hari. Demikian pula, panggilan yang masuk ke nomor resmi pengelola jaminan kesehatan di tingkat pemerintah federal mencapai sekitar 250.000 orang. Sibuknya jaringan membuat banyak warga yang tidak dapat menghubungi hotline pendaftaran.

Menurut hasil survei CNN, sebagian peserta program yang mencoba mendaftar melalui telepon mengalami kesulitan. “Akan tetapi, mereka kemudian merasa senang karena akhirnya dapat tergabung dalam program Obamacare pada 2014, terutama mereka yang memang telah memiliki penyakit sebelumnya,” tulis CNN, Minggu (29/12/2013).

Dilapokan, sekitar 6.700 warga Conecticut mendaftarkan diri pada program ini pada 2 hari terakhir sebelum penutupan, melonjak dua kali lipat dibandingkan jumlah pendaftar pada hari-hari sebelumnya. Secara total, setidaknya ada 62.000 warga Connecticut telah mendaftarkan diri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obamacare

Sumber : CNN

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top