Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi China Kunjungi Mausoleum Mao Zedong

Sejumlah politisi di China seperti Ketua Partai Komunis dan Presiden Xi Jinping mengunjungi mausoleum pendiri China Modern, Mao Zedong di Beijing, Kamis (26/12/2013). kehadiran sejumlah pemimpin China itu adalah untuk menyampaikan penghormatan kepada Mao sekaligus memperingati hari ulang tahunnya ke-120.

Bisnis.com, BEIJING- Sejumlah politisi di China seperti Ketua Partai Komunis dan Presiden Xi Jinping mengunjungi mausoleum pendiri China Modern, Mao Zedong di Beijing, Kamis (26/12/2013).

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa kehadiran sejumlah pemimpin China itu adalah untuk menyampaikan penghormatan kepada Mao sekaligus memperingati hari ulang tahunnya ke-120.

Tidak hanya para pemimpin China saja yang mengadakan penghormatan dan perayaan terhadap Mao di hari kelahirannya.

Ribuan warga di China juga turut menghadiri perayaan di Shaoshan yaitu sebuah lokasi yanh letaknya berdekatan dengan rumah Mao di masa kecil. Mereka menyaksikan atraksi kembang api dan menikmati hidangan yang disediakan secara gratis.

Mao pernah memerintah China selama 27 tahun dan meninggal dunia pada 1976. Mao dikenal dunia sebagai pemimpin yang tegas dan strategi-strategi politiknya juga dianggap berhasil membuat perubahan kepada China, maka tidak heran jika banyak penduduk China yang masih tetap menghormati dan menghargai Mao hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper