Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monorel Bandung: Pemkab Sumedang Janji Permudah Regulasi

Pemerintah Kabupaten Sumedang berjanji mempermudah perizinan terkait rencana pembangunan monorel Bandung Raya yang melintas ke daerahnya.

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Sumedang berjanji mempermudah perizinan terkait rencana pembangunan monorel Bandung Raya yang melintas ke daerahnya.

Plt Bupati Sumedang Ade Irawan mengatakan pihaknya mendukung penuh proyek tersebut karena bisa mengurai salah satu titik paling macet di Sumedang. Ini karena proyek tersebut memulai trase I dari Tanjung Sari-Gedebage-Leuwi Panjang.

Trase I yang memiliki panjang 28 kilometer tersebut akan melalui 5 kecamatan yakni Kec.Jatinangor, Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Cimanggung.

"Kalau bicara Tanjung Sari, saya sangat setuju karena itulah titik kemacetan di Sumedang," katanya hari ini, Senin (23/12/2013).

Menurut Ade, pihaknya akan memberikan persetujuan pilar-pilar monorel tersebut berdiri daerah yang dilintasi. Pihaknya berjanji perizinan akan dipermudah dengan harapan proyek monorel betul-betul bisa dilaksanakan.

"Pihak Panghegar meminta yang penting perizinannya jangan diperlambat, selama persyaratan lengkap 5 menit saya tandatangani," katanya.

Ade yakin selain mengatasi kemacetan proyek ini bisa mendongkrak perekonomian karena sentra-sentra perekonomian akan tumbuh di Sumedang.

Pihaknya mengaku akan segera membahas secara teknis proyek ini setelah masterplan transportasi Bandung Raya dan feasibility study monorel Bandung Raya rampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper