Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan BBM Jateng-DIY Aman Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional IV memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) musim liburan Natal dan tahun baru 2014 aman dengan menambah pasokan hingga 16% dari hari biasa.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional IV memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) musim liburan Natal dan tahun baru 2014 aman dengan menambah pasokan hingga 16% dari hari biasa.

GM Marketing Operation Regional IV Subagjo Hari Moeljanto memperkirakan kenaikan permintaan BBM khususnya premium di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta terjadi sebelum dan sesudah Natal 2013 setidaknya selama 10 hari.

"Pertamina terus menjaga memantau ketersediaan BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat efektif mulai 22 Desember 2013 sampai 8 Januari 2014. Sudah ada penambahan pasokan 16%," terangnya, Minggu (22/12/2013).

Menurutnya, pelayanan itu dibuka secara khusus oleh Pertamina melalui pembentukan posko satuan tugas di kantor unit dan semua terminal BBM di wilayah Pertamina Marketing Operation Regional IV. "Kami juga mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode musim liburan Natal dan tahun baru 2014" tutur dia.

Apabila terjadi peningkatan konsumsi di area yang jauh dari terminal pasokan, Subagjo melanjutkan, Pertamina telah menyiapkan 14 unit armada mobil tangki spot charter untuk mengatasi jarak dan waktu tempuh.

External Relation Pertamina MOR IV Reno Fri Daryanto, menginformasikan terminal BBM dan SPBU akan beroperasi penuh 24 jam khususnya di jalur wisata, jalur rawan kemacetan lalu lintas, atau pusat perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Juga telah berkoordinasi dengan pihak KAI untuk menyiapkan rangkaian [gerbong] dalam mengantisipasi peningkatan thruput BBM di TBBM Tegal dan Avtur ke TBBM Rewulu."

Adapun untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, sebanyak 720 SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY telah diinstruksikan untuk memperbanyak layanan bahan bakar khusus (BBK) seperti pertamax, pertamax plus dan Pertamina DEX.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper