Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Terjun ke Sawah di Tegal, 6 Tewas

Bus Pariwisata bernomol polisi F 7933 AA yang membawa rombongan peziarah terjun ke sawah Desa Rembul, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2013) hingga mengakibatkan enam penumpang tewas di lokasi kejadian.

Bisnis.com, TEGAL--- Bus Pariwisata bernomol polisi F 7933 AA yang membawa rombongan peziarah terjun ke sawah Desa Rembul, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2013) hingga mengakibatkan enam penumpang tewas di lokasi kejadian.

Bus rombongan peziarah dari Desa Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat ini terjun ke sawah dengan kedalaman sekitar 3 meter, tulis Antara, Selasa (17/12/2013).

Penumpang selamat, Kholisoh (35), mengatakan bahwa bus Premiun Passion yang dikemudikan Ace Suherman (57) warga Sukamiskin, Jawa Barat, ini melaju dari arah Pemalang akan menuju tempat penginapan di objek wisata Guci, Slawi.

Saat dari arah Pemalang menuju objek wisata Guci, kata dia, bus melaju cukup kencang, ketika sampai ditikungan tajam sopir bus tidak dapat mengendalikan laju bus sehingga terjun ke sawah.

"Secara persis kami tidak tahu kejadannya dan hanya sebatas mengetahui bus setelah melaju kencang mendadak masuk ke sawah," katanya.

Selain menewaskan enam penumpang, kecelakaan bus itu mengakibatkan puluhan orang mengalami luka-luka dan dirawat diPuekesmas Bumijawa sedang korban tewas bawa ke Rumah Sakit DR. Soesilo Slawi.

Petugas Kepolisian Resor Tegal, masih menyelidiki kecelakaan bus dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir bus, Ace Suherman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper