Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ellen Hidayat Ditunjuk Jadi Wanita Pertama yang Menjabat Ketua APPBI DKI

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI secara aklamasi menunjuk Ellen Hidayat, CEO Emporium Pluit Mall, sebagai ketua umum baru periode 2013-2016.

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI secara aklamasi menunjuk Ellen Hidayat, CEO Emporium Pluit Mall, sebagai ketua umum baru periode 2013-2016.

Penunjukkan ini sekaligus menjadikan Ellen sebagai wanita pertama yang menduduki posisi Ketua Umum APPBI DPD DKI. “Secara aklamasi bahwa saya sebagai seorang wanita dipilih sebagai ketua DPD, saya melihat bahwa organisasi ini sudah berkembang memasuki ke era yang baru dan semakin dewasa,” katanya seusai Musyawarah Daerah Pemilihan Ketua APPBI DPD DKI, Kamis (5/12/2013).

Dalam masa kepemimpinannya, Ellen memiliki visi untuk menjadikan APPBI DKI menjadi mitra Pemprov DKI yang disegani dan diakui keberadaannya. Oleh karena itu, APPBI DKI akan diarahkan agar mampu memberikan masukan terhadap regulasi-regulasi yang terkait dengan pusat perbelanjaan.

"Dengan begitu, peraturan yang diterbitkan [oleh Pemprov DKI] bisa bermanfaat dan tidak ada yang tumpang tindih," ujarnya. 

Sebagai ketua umum, Ellen juga akan mencarikan solusi bagi masyarakat DKI dan menghilangkan paradigma yang menganggap bahwa pusat perbelanjaan adalah sumber kemacetan di ibu kota. 

Untuk menguatkan organisasinya, pemenang Anugerah Perempuan Indonesia 2012 di bidang perusahaan swasta bidang properti ini juga akan meningkatkan kerja sama dengan asosiasi lain yang berkaitan dengan bidang pusat perbelanjaan.

Ellen dipilih menggantikan Eddy Mumin yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum sementara APPBI DKI. Eddy Mumin sendiri sebenarnya adalah Wakil Ketua Umum APPBI DKI pada periode 2010-2012.

Sejak Desember 2012, Eddy diangkat sebagai ketua umum sementara karena ketua umum pada periode sebelumnya, Handaka Santosa, terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) APPBI.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper