Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krisis Thailand, RI Belum Rilis Travel Warning, Hindari Kerumunan Massa

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok belum mengeluarkan travel warning ataupun travel advisory terkait dengan krisis politk di Thailand.

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok belum mengeluarkan travel warning ataupun travel advisory terkait dengan krisis politk di Thailand.

Namun, KBRI mengimbau warga Indonesia yang berada di Thailand dan khususnya Bangkok untuk menghindari kerumunan massa demi menghindari aksi demonstrasi yang berupaya menggulingkan PM Yingluck Shinawatra.

Subandrio, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Bangkok, menjelaskan Pemerintah RI belum memandang perlu untuk mengeluarkan peringatan perjalanan (travel warning) ataupun nasihat berkunjung (travel advisory) ke Bangkok, terutama bagi warga Indonesia yang hendak melakukan kunjungan ke Thailand.

"Kami belum memandang perlu mengeluarkan travel warning ataupun travel advisory bagi warga Indonesia yang hendak berkunjung ke Thailand. Sebaliknya, warga Indonesia mempertimbangkan sendiri untuk berkunjung atau tidak," ujarnya dalam wawancara langsung dengan MetroTV, Selasa petang (3/12).

Dia menjelaskan sejauh ini tempat-tempat belanja (shopping) di Bangkok tidak masalah dikunjungi, sebaliknya yang perlu diwaspadai adalah tempat kerumunan massa.

"KBRI sudah mengeluarkan himbauan untuk tidak mendekat dan menghindari kerumunan massa."

Perkembangannya sampai sore ini, pengunjuk rasa tidak menurunkan tingkat gerakannya merangsek ke depan kantor PM Yingluck Shinawatra, dan polisi 'sengaja' tidak melakukan tindakan represif untuk mengurangi ketegangan. Hingga kini dilaporkan sebanyak 5 orang tewas karena aksi demonstrasi itu.

Perdana Menteri Yingluck Shinawarta dikabarkan mengungsi ke tempat yang aman demi menghindari kemungkinan yang tidak dikehendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper