Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Piyu Padi Pelaku Perusakan, Ini Kronologisnya versi Sopir Adiguna Sutowo

Polisi mengindikasikan wanita berinisal F yang menjadi pelaku perusakan di rumah istri kedua Adiguna Sutowo tak lain adalah Anastasia Florina Limasnax alias Flo, isteri gitaris Grup Band Padi Satrio Yudi Wahono yang populer disapa Piyu.
Piyu Padi dan Istrinya Flo/Yahoo
Piyu Padi dan Istrinya Flo/Yahoo

Bisnis.com, JAKARTA—Teka-teki siapa pelaku perusakan mobil dan rumah istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo, Vika Dewayani Widyapurna, menemukan titik terang.

Polisi mengindikasikan wanita berinisal  “F” yang menjadi pelakunya  tak lain adalah Anastasia Florina Limasnax alias Flo, istri  gitaris Grup Band Padi Satrio Yudi Wahono yang populer disapa Piyu.

"Flo perintahkan sopir (Daryono) membuka pagar rumah Vika saat keluar. Flo duduk di kursi sopir dan menghidupkan mobil kemudian menabrak pagar dan mobil yang ada di rumah itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto seperti dikutip Antara  Jumat (8/10/2013) petang.

Penyidik Polda Metro Jaya kemarin memeriksa dua orang anak buah Adiguna yakni Daryono dan Hendri sebagai saksi perusakan rumah dan mobil Vika  yang berlokasi di Jl. Pulomas Barat VII Blok D2, Pologadung, Jakarta Timur.

Berikut kronologis kejadian perusakan rumah dan kendaraan milik istri kedua Adiguna berdasarkan keterangan saksi Daryono kepada polisi:

o  Jumat (25/10/2013 ) sekitar pukul 20.00 WIB, Daryono bersama Adiguna berangkat dari rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Keduanya mampir  sebentar di Apartemen Four Season, sebelum  melanjutkan perjalanan ke  Bengkel  Café di kawasan CSBD, Jakarta Selatan.

o Di kafe tersebut Adiguna  bertemu Flo hingga pukul 01.30 WIB, yang berarti sudah masuk hari Sabtu (26/10/2013).

Pulang dari kafe  Adiguna, dalam keadaaan mabuk minuman keras bersama Flo, minta Daryono mengantarkan ke rumah Vika. Selama perjalananan keduanya berbicara dalam bahasa Inggris, sehingga tidak dimengerti sang sopir.

o  Sampai di rumah Vika, Flo memerintahkan Daryono membuka pintu pagar rumah .

o  Saat Daryono membuka pagar rumah, Flo mengambil kemudi mobil Mercedes Benz bernomor polisi  B 712 NDR. Dia  menabrakkan kendaraan yang distir ke tembok  dan mobil lain yang ada digarasi. Adiguna berada di kursi belakang mobil tersebut saat kejadian berlangsung.

Daryono berusaha menghentikan tindakan Flo, namun tidak berhasil. Dia  kemudian menghubungi anak buah Adiguna bernama Hendri.

o  Hendri, yang tiba di lokasi kejadian dengan menggunakan mobil sedan, mencoba meredam kemarahan Flo. Namun tersangka pengrusakan itu, malah meminta mobil Hendri untuk menabrak kembali.

o  Menghindari perusakan susulan, Hendri membawa Flo meninggalkan lokasi kejadian bersama Adiguna dan Daryono.

Flo minta diturunkan di daerah Pacuan Kuda Pulomas dan pergi menggunakan taksi tanpa pamit dengan Adiguna.

Atas kejadian perusakan mobil dan rumah Vika, istri kedua Adiguna  melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Timur. Anehnya, entah alasan apa, kemudian kasus ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Rikwanto mengungkapkan usai kejadian perusakan,  para saksi tidak berkomunikasi dengan Flo. "Saat ini, petugas sedang mencari keberadaan Flo."

PANGGILAN KEDUA ADIGUNA

Jubir Polda Metro Jaya menyebutkan penyidik  akan melayangkan surat panggilan kedua kepada Adiguna  pekan depan untuk dimintai keterangan  terkait kasus yang melibatkan dirinya itu. "Nanti penyidik akan tentukan hari pemeriksaannya."

Penyidik telah melayangkan surat panggilan pertama kepada Adiguna untuk pemeriksaan Kamis (7/11), namun  putra mantan Dirut Pertamina itu tidak memenuhi panggilan.

Rikwanto mengaku belum mengetahui motif perusakan mobil dan rumah Vika yang dilakukan Flo.

Piyu sendiri ketika dimintai keterangan oleh penyidik Rabu (6/11/2013) malam mengaku  kehilangan kontak dengan istrinya  dan saat ini dia tidak mengetahui di mana keberadaannya.

Menurutnya,  komunikasi terakhir antara dia dan  Flo  berlangsung 27 Oktober 2013 atau sehari setelah kejadian perusakan di rumah Vika.   Piyu menanyakan melalui pesan singkat apakah istrinya merupakan pelaku perusakan? Dijawab singkat oleh Flo: “Bukan!”

Sejak itu, keduanya putus komunikasi. Tapi, menurut Rikwanto, ketika diperiksa oleh penyidik  ada perbedaan  keterangan yang disampaikan Piyu  terkait posisi istrinya.

"Ada pernyataan Piyu yang tak sinkron satu sama lain. Karena itu, setelah penyidik mengonfirmasi kepada saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara, Piyu akan dimintai keterangan lagi,"  tuturnya  tanpa bersedia menyebutkan perbedaan  keterangan apa saja yang disampaikan Piyu.

Kepada penyidik, Piyu mengaku mengenal Adiguna karena ayah Flo adalah rekan bisnisnya. Namun, dia tidak mengenal Vika. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper