Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokoh Antikorupsi, Dirut PLN Nur Pamudji Terkejut Raih BHACA

Direktur Utama PLN Nur Pamudji meraih Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA), karena dianggap sebagai tokoh yang komitmen dalam memberantas tindak korupsi.

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PLN Nur Pamudji   meraih Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA), karena dianggap sebagai tokoh yang komitmen dalam memberantas tindak korupsi.

Selain Nur Pamudji, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) juga diganjar penghargaan tersebut.

Nur Pamudji, mengaku terkejut setelah mendengar kabar bahwa dia memperoleh penghargaan anti korupsi tersebut.

"Saya cukup terkejut, karena tidak menduga kalau langkah-langkah saya dalam melakukan gerakan PLN bersih ini mendapat apresiasi. Saya hanya bertujuan membenahi internal perusahaan agar dapat menciptakan PLN yang bersih dari tindak korupsi dan suap menyuap," ujarnya ketika menghadiri peneriman Bung Hatta Anti Corruption Award di Jakarta, Kamis (31/10).

Achmad Santosa, anggota dewan juri BHACA menjelaskan alasan mengapa kedua tokoh tersebut dianggap tepat meraih penghargaan ini.

"Pak Nur Pamudji berhasil menciptakan atmosfir di PLN untuk anti toleran terhadap praktik korupsi dan kami sangat mengapresiasi tindakannya, sedangkan Pak Ahok berhasil menghindari adanya penyalahgunaan wewenang selama menjadi pejabat," jelasnya.

Sementara, Agung Pambudhi selaku dewan juri juga berpesan kepada kedua tokoh peraih penghargaan agar mereka senantiasa berkomitmen dalam memberantas tindak korupsi dan mensosialisasikan gerakan anti korupsi dan gratifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper