Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obama Dijadwalkan Tiba di Bali 5 Oktober 2013

Bisnis.com, BALI--Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali pada Sabtu, 5 Oktober 2013 guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Negara Asia Pasifik (APEC), pada 6-8 Oktober 2013."Namun itu masih bisa ada

Bisnis.com, BALI--Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali pada Sabtu, 5 Oktober 2013 guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Negara Asia Pasifik (APEC), pada 6-8 Oktober 2013.

"Namun itu masih bisa ada perubahan jadwal," kata Wakil Satuan Tugas Penerangan Kodam IX Udayana Letkol Arm Kadek Arya kepada Antara, Selasa (1/10/2013).

Pihaknya telah menjalin koordinasi intensif dengan petugas pengamanan dari AS terkait kedatangan orang nomor satu tersebut.

Menurut Arya, tidak ada pengamanan khusus yang diberikan oleh TNI. Namun pengamanan yang diberikan sesuai dengan standard prosedur kepala negara.

"Tidak ada pengamanan khusus. Kami hanya mengamankan sesuai standar prosedur," ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan sendiri oleh petugas pengamanan kepresidenan negeri adi daya itu atau secret service.

Sebelumnya pihak AS telah memesan lahan parkir khusus di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, selama Presiden yang pernah tinggal di Jakarta itu berada di Pulau Dewata.

Presiden Obama juga dijadwalkan membawa dua pesawat kepresidenan, salah satunya Air Force One.

Sementara itu satu helipad yang dinilai terbesar di Indonesia juga telah dibangun di kawasan Peninsula, Nusa Dua yang rencananya digunakan Obama.

"Kami ada koordinasi dengan pihak AS maka kami bersedia mewadahi. Namun semua kepala negara mendapat perlakuan pengamanan sama," katanya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper