Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ATM Sepeda Motor BNI Segera Hadir di Pekanbaru

Bisnis.com, PEKANBARU—Fasilitas ATM drive thru khusus bagi pengendara sepeda motor milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak lama lagi akan hadir di Kota Pekanbaru.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 19 September 2013  |  16:09 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU—Fasilitas ATM drive thru khusus bagi pengendara sepeda motor milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak lama lagi akan hadir di Kota Pekanbaru.

Anang Basuki, CEO BNI wilayah Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau memastikan ATM sepeda motor BNI akan hadir di Pekanbaru tahun ini.

“Untuk Pekanbaru dan juga Batam pasti ada tahun ini, satu kota paling ngga satu ATM drive thru sepeda motor,” ujarnya dalam diskusi Lunch with CEO di Pekanbaru, Kamis (19/9/2013).

Anang mengatakan dengan adanya ATM sepeda motor BNI diharapkan bisa memberi kemudahan layanan atau transaksi, khususnya bagi pengendara sepeda motor tanpa harus turun dari kendaraan.

Terkait lokasinya, Anang mengatakan masih dikaji. Namun, BNI sudah punya tanah milik sendiri di Jalan Gajah Mada, yang bisa dibangun ATM sepeda motor. Jika dibangun di atas tanah milik sendiri, lanjutnya, maka investasinya bisa lebih murah.

 “Di Pekanbaru belum pasti lokasinya. Tapi memang satu titik saja rencananya. Yang di Jalan Gajah Mada kami baru ajukan izinnya ke pemda. Kalau memang ngga bisa dibangun di sana, kami punya beberapa alternatif lokasi lain,” ujarnya.

 ATM sepeda motor membutuhkan lahan setidaknya 10x10 meter. Namun terkait investasinya, Anang belum bisa menyebutkan angkanya. Yang jelas, menurutnya tidak jauh berbeda dengan investasi untuk ATM drive thru khusus mobil.

 Sebelumnya, ATM sepeda motor pertama BNI dibangun dan diresmikan penggunaannya di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat pada Minggu, 1 September 2013. Peresmian tersebut dilakukan oleh Walikota Depok Nurmahmudi Ismail dan disaksikan langsung oleh Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo.

 Keberadaan ATM sepeda motor akan meningkatkan brand image BNI sebagai bank yang melayani semua segmen nasabah, sehingga diharapkan akan memicu peningkatan transaksi baik inquiry, withdrawal, maupun transfer pengguna ATM bersama (Bank nonBUMN) dan link (Bank BUMN).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni pekanbaru atm sepeda motor anang basuki
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top