Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Refund Tiket Lion Air yang Plin-Plan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu saya melakukan pembelian tiket Lion Air dengan rute Makassar-Palu secara melalui situs Lion Air untuk tanggal 12 May 2013 dengan kode tiket YCPMXC. Pembayaran dilakukan melalui ATM.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 26 Agustus 2013  |  21:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu saya melakukan pembelian tiket Lion Air dengan rute Makassar-Palu secara melalui situs Lion Air untuk tanggal 12 May 2013 dengan kode tiket YCPMXC. Pembayaran dilakukan melalui ATM.

Karena tidak jadi berangkat, tiket saya batalkan melalui saluran telepon Lion Air dan telah dibatalkan oleh petugas. Melalui telepon tersebut, petugas memberitahu bahwa saya dapat meminta pengembalian biaya tiket pada counter Lion Air di seluruh bandara di Indonesia.

Ketika saya mengajukan penggantian di Counter Lion Air Padang maupun Jakarta, petugas memberitahukan bahwa  saya harus meminta biaya penggantian tiket di kantor lion air di Jl. Gajah Mada, Jakarta atau kantor Lion Air di kota lainnya. Beberapa bulan kemudian saya memintakan penggantian tiket di Kantor Lion Air Manado namun petugas (an. Citra) meminta saya agar memberikan copy buku tabungan.

Karena tidak membawa buku tabungan, permintaan saya tidak dapat diproses. Pengalaman melakukan refund tiket yang berbelit-belit ini merupakan pengalaman saya yang kedua dimana sebelumnya pengembalian biaya tiket yang dibeli lewat situs Lion Air dengan kartu kredit, tiket Manado-Gorontalo (Pergi-Pulang) kode tiket NCHIQR tanggal 07 Maret 2012 dengan proses yang berbelit-belit dan memakan waktu lama (+/- 3 bulan).

Mohon bantuan aparat pengawas Maskapai Penerbangan berwenang dan Lembaga Konsumen Indonesia untuk mendiskusikan permasalahan tersebut dengan pihak Lion Air sehingga selanjutnya tidak terdapat lagi kesulitan-kesulitan untuk pembatalan tiket yang dibeli secara on-line.

 

 
Pengirim:

Budi SM
Pegawai BUMN Padang

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air tiket penerbangan
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top