Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dahlan Iskan Ikut Konvensi Capres Demokrat, Apa Alasannya?

Bisnis.com, DENPASAR - Keinginan memperbaiki Partai Demokrat dari citra negatif karena dianggap sebagai partai rusak merupakan salah satu motivasi Dahlan Iskan mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Agustus 2013  |  12:49 WIB

Bisnis.com, DENPASAR - Keinginan memperbaiki Partai Demokrat dari citra negatif karena dianggap sebagai partai rusak merupakan salah satu motivasi Dahlan Iskan mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Demokrat partai tengah, dan sekarang partai rusak, tetapi masih bisa diperbaiki. Kalau diperbolehkan partai, saya akan memperbaiki Partai Demokrat," ujarnya kepada pers, Minggu (25/8/2013).

Dahlan Iskan, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menanggapi pertanyaan soal kemungkinan keikutsertaannya dalam konvensi capres Partai Demokrat (PD), dan citra itu dikaitkan dengan isu korupsi yang menjerat sejumlah mantan pengurusnya.

Dia berpendapat, cara memperbaiki PD a.l. dengan tidak tampil layaknya selama ini. Namun, mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu tidak menyebutkan seperti apa penampilan PD yang tepat.

"Caranya, ya dengan tampil yang tidak seperti itulah. Dan, menjadi partai modern seperti yang sejak dahulu diinginkan Pak SBY," katanya, mengenai gagasan SBY selaku pendiri PD.

Dahlan mengaku bahwa dirinya tidak khawatir namanya akan menjadi buruk di mata masyarakat, jika mengikuti konvensi capres PD.

"Tidak, tidak. Waktu di PLN orang takut saya terbawa rusak, tetapi saya kan bisa menyelamatkan diri. Di BUMN orang juga takut saya terbawa rusak, tetapi kan saya bisa memperbaiki".

Terkait dengan konvensi capres PD, dia mengatakan, dirinya tidak pernah meminta, mendaftar atau mendatangi partai tersebut untuk mengikutsertakannya.

"Saya tidak pernah juga menghubungi partai lain. Tidak pernah datang ke suatu daerah untuk mendekati pengurus partai. Kalau memang PD mengehendaki dan serius, saya tidak bisa menghindar, saya oke, tetapi tetap saya mengutamakan pekerjaan," ujarnya.

Dahlan mengungkapkan, dirinya diundang dalam pengertian secara panjang mengenai kemungkinan pencalonan dalam konvensi sejak enam bulan lalu oleh Ketua Umum PD SBY, secara empat mata.

Kemudian, doktor kehormatan (honoris causa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang itu mengemukakan, tiga pekan yang lalu diminta bersiap-siap mengikuti konvensi.

Sementara itu, dia juga mengatakan, seharusnya dirinya datang menghadiri undangan komite konvensi PD Sabtu kemarin (24/8/2013). Namun, ia tidak dapat hadir karena harus mengurusi proyek tanaman sorgum BUMN di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya sampaikan ke komite bahwa saya sedang bertugas di Atambua. Seandainya komite menganggap kalau begitu saya tidak boleh ikut, ya saya tidak usah ikut. Akan tetapi, mereka bertanya lagi kapan saya longgar? Dan, saya katakan tanggal 28, dan saya akan bertemu komite di Jakarta," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby Dahlan Iskan demokrat pd

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top