Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Periksa Andi Mallarangeng Terkait Korupsi PON Riau

Bisnis,com, JAKARTA--Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dana Pekan Olahraga Nasional XVIII dari Kementerian Pemuda dan Olahraga."Saya diminta keterangan
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 22 Agustus 2013  |  17:24 WIB

Bisnis,com, JAKARTA--Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dana Pekan Olahraga Nasional XVIII dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Saya diminta keterangan mengenai kasus PON Riau sebagai saksi, terutama penganggaran dari Kemenpora dan pembahasan dana," kata Andi selepas diperiksa sekitar lima jam di Gedung KPK Jakarta, Kamis (22/8/2013)

Namun, Andi enggan menanggapi pertanyaan terkait dengan penetapan statusnya sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah (P3SON) di bukit Hambalang Bogor.

Selain Andi, tim penyidik KPK juga memeriksa Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adiyanto dalam kasus yang melibatkan Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka.

Penetapan tersangka lain pada kasus perubahan Peraturan Daerah Riau No. 6 tentang proyek PON XVIII tergantung hasil pemeriksaan yang sedang dijalankan tim penyidik KPK.

"Kami fokus dengan (pihak) yang sudah disebut sebagai tersangka. Kami tidak dapat mengatakan (proses penyelidikan) ini berhenti atau tidak berhenti," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK Jakarta, Senin (12/8/2013).

Pengembangan penyelidikan kasus PON Riau, lanjut Bambang, akan dilakukan KPK sebagaimana penyelidikan kasus-kasus lain, seperti kasus dugaan korupsi pengurusan perkara bantuan sosial di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung yang menyeret Wali Kota Bandung Dada Rosada sebagai tersangka.

"Karena memang pemeriksaan (kasus pengurusan perkara bantuan sosial Pengadilan Tipikor Bandung) itu, diproses (penyelidikan) sebelumnya, informasi-informasi cukup lengkap," ujar Bambang. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk korupsi pon riau andi alifian mallarangeng

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top