Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebun Binatang Bandung Bidik 200.000 Pengunjung

Bisnis.com, BANDUNG - Kebun Binatang Bandung menargetkan 200.000 pengunjung pada masa libur Idulfitri 1434 Hijriah atau Lebaran 2013.
ajijah
ajijah - Bisnis.com 09 Agustus 2013  |  13:32 WIB

Bisnis.com, BANDUNG - Kebun Binatang Bandung menargetkan 200.000 pengunjung pada masa libur Idulfitri 1434 Hijriah atau Lebaran 2013.

"Tahun ini target pengunjung pada H+1 atau hari pertama Lebaran sampai H+10 adalah 200.000 orang. Tahun lalu target hanya sekitar 170.000 orang saja," kata Kepala Bidang Konservasi Satwa dan Tumbuhan Kebun Bintang Bandung Rohman Suryaman, Jumat (9/8/2013).

Menurut dia, hari pertama Lebaran ini jumlah pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung belum terlalu melonjak yakni hanya 5.947 orang.

"Mungkin karena mereka masih bersilahturahmi ke sanak saudara dahulu. Lalu hari ini kemungkinan di atas hari pertama ya," katanya.

Dia mengatakan, memasuki libur Lebaran 2013 ini, pihaknya sudah telah mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang lainnya bagi warga yang hendak berlibur ke Kebun Bintang Bandung ini.

"Selain satwa tentunya dari awal kita sudah mempersiapkan untuk libur Lebaran ini. Beberapa hal yang kami persiapan baik sarana prasarana, sistem perkandangan hewan juga telah kami siapkan," katanya.

Tahun ini, lanjutnya, seluruh kandang hewan yang ada di Kebun Bintang Bandung telah menggunakan sistem konservasi.

"Beberapa waktu lalu kami melakukan perombakan salah satunya ialah untuk kandang hewan. Sekarang ini konsepnya adalah kandang konservasi.

Rohman menjelaskan, dengan konsep kandang konservasi maka kandang hewan yang ada di Kebun Binatang Bandung sudah dilengkapi furnitur seperti tempat tidur lalu kandang juga sudah memakai kaca sehingga pengunjung bisa melihat satwa dengan aman dan lebih jelas.

"Di dalam kandang juga ada pendingin dan pemanas ruangan untuk si hewan," katanya. (Antara/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan lebaran idulfitri kebun binatang

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top