Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkominfo Jadi Khatib, Ini Dia Pesan Lebaran Tifatul

Bisnis.com, MEDAN- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memaknai Idulfitri sebagai harapan umat manusia kembali kepada fitrah Alquran.Hal itu diungkapkan Tifatul usai menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah di Lapangan Benteng

Bisnis.com, MEDAN- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memaknai Idulfitri sebagai harapan umat manusia kembali kepada fitrah Alquran.

Hal itu diungkapkan Tifatul usai menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah di Lapangan Benteng Medan, Kamis (8/8/2013).

Menkominfo yang juga calon legislatif DPR RI dari PKS Dapil Sumut 1 mengatakan mungkin saja saat 11 bulan sebelum Ramadan hati manusia banyak tertutup oleh debu, kabut dan awan maksiat serta lalai pada Allah SWT.

"Selama Ramadan ini kita tempa kembali ke bentuk asal, mudah-mudahan kita berhasil menjadi pribadi yang bersih, memulai kembali dengan sesuatu yang bersih," ujarnya kepada wartawan.

Dia mengingatkan kepada seluruh umat muslim dimanapun berada untuk menjadikan Idulfitri sebagai empat hal utama. Pertama peduli kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan. Kedua, pandai-pandailah mengendalikan diri dan emosi.

Ketiga, waktu yang tepat untuk bertobat dan mengoreksi diri.

Keempat, senantiasa sadar agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta tidak lagi berlaku lalai kepada-Nya.

Menkominfo usai menjadi khatib Shalat Ied di Lapangan Benteng langsung dikerumuni jamaah. Mereka berebut untuk bersalaman dan sibuk mengabadikan menteri asal Sumut tersebut.

Tifatul yang datang mengenakan jas hitam, sarung putih, sorban putih berpeci hitam itu pulang kampung ke Sumut. Tifatul adalah putra daerah dari Karo, Sumut. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper