Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Mudik: Simpang Jomin Menuju Pantura Padat tapi Lancar

Bisnis.com, JAKARTA--Arus kendaraan di sekitar simpang Jomin menuju jalur pantai utara masih terpantau padat, tetapi lancar pada H-3 Lebaran 2013, Senin (5/7/2013) malam.Meski terjadi kepadatan arus lalu lintas tetapi lancar dan tidak terjadi kemacetan

Bisnis.com, JAKARTA--Arus kendaraan di sekitar simpang Jomin menuju jalur pantai utara masih terpantau padat, tetapi lancar pada H-3 Lebaran 2013, Senin (5/7/2013) malam.

Meski terjadi kepadatan arus lalu lintas tetapi lancar dan tidak terjadi kemacetan berarti. Arus lalu lintas hanya tersendat saat ada kendaraan pemudik yang mogok.

Selain itu, juga tersendat akibat adanya aktivitas keluar-masuk kendaraan pemudik di sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum dan tempat istirahat.

Kendaraan di simpang Jomin menuju jalur Pantura sepanjang H-3 Lebaran 2013 tersebut didominasi kendaraan pribadi dan bus.

Ketika terjadi kepadatan kendaraan di simpang Jomin, petugas dari Polres Karawang masih terus melakukan sistem buka tutup di pertigaan Mutiara.

Sistem buka tutup dilakukan dengan menutup sementara jalur menuju simpang Jomin melintasi jalan raya By Pass Jomin, dan mengalihkan kendaraan melintasi bawah jembatan layang pasar Cikampek.

Sementara itu, meski sempat terjadi kepadatan di sekitar simpang Jomin, kondisi arus lalu lintas di sekitar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, terpantau lancar pada H-3 Lebaran.

Pada H-3 Lebaran atau Senin, pihak gerbang Tol Cikampek memprediksi kendaraan yang keluar gerbang tol itu menuju jalur Pantura sebanyak 29.773 kendaraan.

Jumlah kendaraan keluar gerbang Tol yang diprediksi itu berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya. Tercatat pada H-4 Lebaran kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikampek sebanyak 33.760 unit kendaraan, dan pada H-5 Lebaran sebanyak 33.061 kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cikampek. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper