Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Info Mudik: Presiden Pantau Pelaksanaan Mudik Gratis

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau pelaksanaan angkutan Lebaran 2013 pada Minggu (4/8/2013)Presiden didampingi Wapres Boediono, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta jajaran pejabat
Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau pelaksanaan angkutan Lebaran 2013 pada Minggu (4/8/2013)

Presiden didampingi Wapres Boediono, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, serta jajaran pejabat mengunjungi para peserta program Mudik Gratis dengan KRI Banda Aceh yang berangkat dari Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Kapuskom Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan dalam siaran pers menyebutkan,  Presiden sempat berbincang dengan pemudik dengan KRI Banda Aceh yang mengangkut 1.943 penumpang dan 879 unit motor.

Selanjutnya, Presiden mengunjungi Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Kantor Kementerian Perhubungan Gedung Nanggala Lantai 7.

Saat berkunjung ke Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2013 di Kantor Kementerian Perhubungan, SBY memantau pelaksanaan angkutan lebaran di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Tanjung Perak melalui teleconference.

Selain itu, Presiden juga memantau titik–titik jalan yang kerap terjadi kemacetan melalui CCTV. 

SBY berpesan kepada para petugas posko angkutan lebaran agar dapat melakukan tugas sebaik–baiknya dan bekerja bergiliran selama 24 jam hingga masa angkutan lebaran berakhir.

Selain itu, dia  mengingatkan agar para petugas di terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandar udara selalu memberikan informasi dan penjelasan kepada penumpang apabila terjadi antrien kendaraan maupun penundaan keberangkatan.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper