Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamsostek Buka Posko Mudik Di Sulawesi

Bisnis.com, MAKASSAR--Mulai hari ini, Jumat (2/8) PT Jamsostek Kantor Wilayah Sulawesi membuka Posko Mudik pada beberapa titik di pulau Sulawesi.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 02 Agustus 2013  |  13:45 WIB
Jamsostek Buka Posko Mudik Di Sulawesi

Bisnis.com, MAKASSAR--Mulai hari ini, Jumat (2/8) PT Jamsostek Kantor Wilayah Sulawesi membuka Posko Mudik pada beberapa titik di pulau Sulawesi.

Khusus area Sulawesi Selatan ditempatkan di Terminal Regional Daya, Kota Makassar. Pada posko ini setiap pemudik, baik anggota Jamsostek maupun bukan, berhak mendapat layanan kesehatan gratis.

Menurut Kepala Kanwil Jamsostek Sulawesi Erwin Mahendra pihaknya akan meningkatkan layanan posko mudik tahun depan seperti pemberian takjil untuk buka puasa atau pemberian helm bagi pengedara motor.

Hal itu disampaikan menyampaikannya ketika acara buka puasa bersama media, Kamis (1/8/2013).

"Ada pemeriksaan kesehatan seperti pemberian vitamin, pengobatan gratis juga pembagian snack serta makanan dan minuman," katanya.

Selain itu, posko itu juga menjadi bagian dari upaya sosialisasi berbagai manfaat layanan Jamsostek. Menurutnya, masih banyak tenaga kerja yang tidak tahu manfaat jamsostek.

Erwin menerangkan hingga saat ini minat untuk mendaftarkan kepesertaan Jamsostek masih rendah. Untuk wilayah Makassar (membawahi Sulsel) ditargetkan 604 perusahaan baru hingga akhir tahun dan terealisasi 340 perusahaan pada semester pertama.

"Banyak perusahaan yang masih enggan melamar ke Jamsostek. Padahal Jamsostek itu meng-cover banyak hal, pelayanannya juga sudah bagus," jelasnya.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamsostek makassar sulsel
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top