Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idulfitri 2013 versi Kemenag: Kemungkinan Lebaran Bersamaan 8 Agustus

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama menggelar pertemuan atau sarasehan menjelang sidang itsbat yang mengundang para pakar sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya sidang itsbat bagi penentuan hari raya Idulfitri 1434 Hijriah. Sarasehan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama menggelar pertemuan atau sarasehan menjelang sidang itsbat yang mengundang para pakar sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya sidang itsbat bagi penentuan hari raya Idulfitri 1434 Hijriah.

Sarasehan merupakan pertemuan untuk mencari titik temu untuk menentukan hari raya Idulfitri 1 Syawal, ujar Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kementerian Agama Muchtar Ali, Selasa (30/7).

Muchtar Ali juga menambahkan bahwa sarasehan menjelang sidang istbat karena masyarakat perlu diberikan informasi mengenai apa itu sidang itsbat, metode hisab, metode rukiyat serta bagaimana penyatuan metode-metode tersebut.

Menurut arahan Menteri AgamaSuryadharma Ali, perlu diadakannya sarasehan menjelang sidang itsbat dan acara ini terbuka untuk umum yang diadakan di Auditorium Kementerian Agama pada 7 Agustus 2013.

Acara sarasehan merupakan yang pertama kali diadakan pada 2013, sekaligus menjadi media komunikasi, informasi dan edukasi untuk masyarakat.

Sidang itsbat sendiri dijadwalkan tetap dimulai pukul 16:30 WIB dan acara ini juga dihadiri oleh pakar astronom, perwakilan pakar hisab serta perwakilan pakar rukyat.

"Kemungkinan Lebaran tahun ini akan jatuh secara bersamaan pada tanggal 8 Agustus 2013," Ujar Muchtar Ali. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper