Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Imbauan SBY Bagi WNI di Mesir

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta warga negara Indonesia di dalam dan luar negeri tidak melibatkan diri dalam konflik internal Mesir.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 29 Juli 2013  |  13:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta warga negara Indonesia di dalam dan luar negeri tidak melibatkan diri dalam konflik internal Mesir.

SBY mengaku telah menginstruksikan agar Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi menjaga dan mengawasi keamanan ribuan WNI yang berdomisili di Mesir.

WNI di Mesir diminta untuk tidak melibatkan diri dalam konflik dan menjauhkan diri dari tempat-tempat berbahaya. Kedubes RI di Kairo juga diinstruksikan untuk menjaga komunikasi dengan seluruh WNI yang terdaftar berada di Mesir.

"Jangan melibatkan diri dalam konflik apapun, jauh tempat berbahaya dan pelihara komunikasi," kata Presiden dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, Senin (29/7/2013).

Yudhoyono juga mengimbau agar masyarakat di Tanah Air tidak menyeret persoalan di Mesir ke Tanah Air. "Nggak ada apa-apa di negeri kita, militer kita tidak melakukan apa-apa. Semua berjalan baik," katanya.

Dia menegaskan pemerintah tidak akan menghalangi aksi demonstrasi untuk menunjukkan simpati, tetapi meminta unjuk rasa tidak dilakukan berlebihan.

"Jangan persoalan di negara lain kita ribut sendiri, malah terjadi sesuatu yang merugikan. Tolong berpikir yang jernih," kata Presiden.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby krisis mesir
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top