Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Universitas Bagindo Aziz Chan akan Berdiri di Padang

Bisnis.com, PADANG--Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, berencana mendirikan universitas baru di daerah itu, dengan menggunakan nama Bagindo Aziz Chan, Pahlawan Nasional yang merupakan mantan Wali Kota Padang ke-2. Wali Kota Padang Fauzi Bahar di

Bisnis.com, PADANG--Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, berencana mendirikan universitas baru di daerah itu, dengan menggunakan nama Bagindo Aziz Chan, Pahlawan Nasional yang merupakan mantan Wali Kota Padang ke-2.

Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Sabtu, mengatakan, hari ini merupakan peringatan meninggalnya Pahlawan Nasional tersebut.

"Ada cita-cita luhur untuk mendirikan satu universitas di daerah ini, dengan mamakai nama beliau, di mana hal itu telah disetujui pihak keluarga," katanya, Sabtu (20/7/2013)

Menurut Fauzi, rencana tersebut   tidak sekadar wacana, karena itu pada hari peringatan meninggalnya Bagindo Aziz Chan, ditandatangani kesepakatan atau MoU dengan pihak keluarga, serta DPRD Kota Padang, untuk merealisasikan berdirinya universitas tersebut.

Ia menambahkan meski tahun ini adalah masa akhir pemerintahan yang dipimpinnya, namun diharapkan MoU ini akat tetap berlanjut dengan pembangunan, dan diharapkan DPRD terus mendukung rencana itu.

Sebab, lanjutnya, univeritas dapat melahirkan generasi penerus yang handal, serta memajukan daerah ini di masa mendatang.

Menurut dia, ada tiga lokasi yang akan dijadikan tempat berdirinya universitas itu, yakni di Kecamatan Bungus, Kecamatan Koto Tangah, atau di Bukit Napa di Kecamatan Kuranji.

"Tiga lokasi itu dinilai strategis untuk pendirian universitas, apalagi di daerah Bungus, karena di sana belum ada universitas, serta dapat lebih mengembangkan dan memajukan daerah setempat,"  tegas Fauzi. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newsire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper