Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Hambalang: KPK Panggil Petinggi Demokrat

BISNIS.COM, JAKARTA—Ketua DPP Parta Demokrat Didik Mukrianto hari ini dijadwalkan menjalankan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam kasus dugaan penerimaan hadiah proyek pembangunan sarana dan Prasarana Hambalang, dengan tersangka Anas
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Juli 2013  |  16:42 WIB
Kasus Hambalang: KPK Panggil Petinggi Demokrat
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Ketua DPP Parta Demokrat Didik Mukrianto hari ini dijadwalkan menjalankan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam kasus dugaan penerimaan hadiah proyek pembangunan sarana dan Prasarana Hambalang, dengan tersangka Anas Urbaningrum.

Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan hingga saat ini yang bersangkutan belum tiba di KPK, dan belum ada surat izin tidak akan memenuhi panggilan tersebut.

Selain Didik, dalam kasus itu, KPK juga memanggil seorang karyawan PT Adhi Karya Tbk, Muhammad Fadhil, dan Manager Hotel Aston Tropicana, yang bernama Yogi.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditetapka  sebagai tersangka oleh KPK, dengan sangkaan pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 UU no.31/1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengenai penyelenggara negara yang menerima hadiah terkait dengan kewajbannya.

Sedangkan untuk kasus tindak korupsi dengan tersangka Andi Malarangeng dan Deddy Kusdinar, KPK juga memanggil Rezafi Akbar, seorang staf partai Demokrat.

Dua orang tersangka itu, disangkakan pasal 2 ayat 1 pasal 3 UU No.31/1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dalam UU No.20/2001 jo pasal 55 ayat ke 1 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK hambalang demokrat
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top