Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICW VS DPR: Bambang Soesatyo & Ahmad Yani Tempuh Jalur Hukum

BISNIS.COM, JAKARTA--Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku akan menempuh jalur hukum karena telah merasa difitnah oleh hasil rilis ICW tersebut.

BISNIS.COM, JAKARTA--Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengaku akan menempuh jalur hukum karena telah merasa difitnah oleh hasil rilis ICW tersebut. \

Anggota Komisi III DPR ini menampik jika dirinya disebut-sebut terlibat dalam perkara kasus korupsi Korlantas Mabes Polri yang melibatkan mantan Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Djoko Susilo.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh politisi PPP yang juga anggota Komisi II DPR, Ahmad Yani. Yani mengaku tidak bisa menerima tudingan tersebut dan berencana menggugat ICW.

“Kita lihat saja, kalau kata-katanya menyudutkan dan bertendensi pembunuhan karakter saya akan melakukan langkah hukum,”  ujarnya di Jakarta, Selasa (2/7).

Bagaimana Parati Demokrat? Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf  menyatakakan tidak adil kalau ICW hanya mengumumkan mereka yang tidak pantas dipilih karena tidak pro pemberantasan korupsi, namun tidak berani membeberkan mereka yang bersih.

Menurutnya, penilaian apakah seseorang itu pro atau anti korupsi tidak bisa dilakukan dengan menilai pernyataan mereka. “Akan lebih adil, kalau masyarakat yang memberikan penilaian itu berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan, bukan dari pernyataan seorang politisi sebagaimana yang disampaikan ICW.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper