Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Abang None Digelar di Monas Rabu (3/7/2013)

BISNIS.COM, JAKARTA—Malam final pemilihan Abang dan None akan digelar secara terbuka di Plaza Monas sisi timur Rabu (3/7/2013) pukul 19.00 WIB. Gubernur Joko Widodo mengajak 10.000 warga Jakarta untuk menyaksikan ajang kompetisi bakat dan intelektual

BISNIS.COM, JAKARTA—Malam final pemilihan Abang dan None akan digelar secara terbuka di Plaza Monas sisi timur Rabu (3/7/2013) pukul 19.00 WIB. Gubernur Joko Widodo mengajak 10.000 warga Jakarta untuk menyaksikan ajang kompetisi bakat dan intelektual itu.

Final Abang None di lapangan terbuka ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan harapan lebih merakyat. “Saya minta supaya lebih merakyat, ditontonoleh masyarkat seperti apa sih proses pemilihan Abang None di panggung terbuka,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/7/2013).

Dengan pelaksanaan Abang None diharapkan Jakarta tidak kehilangan karakter, identitas Betawi. Adapun, tes yang akan ditanyakan kepada peserta seputar Betawi misalnya seniman beken Betawi, tokoh Betawi sampai dengan tata cara ngomong Betawi.

“Jangan sampai besok tesnya di atas panggung suruh bahasa Inggris, Jerman, Prancis pinter, begitu diajak ngomong Betawi nggak bisa. Ini akar Betawi,” terangnya.

Abang None boleh menyukai musik asing seperti Gun n Roses, Queen, Metallica, tetapi harus ngerti musik gambang kromong sebagai akar budaya. “Hati-hati kita akan kehilangan akar budaya,” terang Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper