Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grand Clarion Bangun 7 Hotel Senilai Rp1,2 Triliun

BISNIS.COM, MAKASSAR--Grand Clarion Hotel & Convention Makassar tengah membangun 7 hotel baru di berbagai daerah di Indonesia dengan investasi tak kurang dari Rp1,2 triliun.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 01 Juli 2013  |  15:09 WIB

BISNIS.COM, MAKASSAR--Grand Clarion Hotel & Convention Makassar tengah membangun 7 hotel baru di berbagai daerah di Indonesia dengan investasi tak kurang dari Rp1,2 triliun.

General Manager Grand Clarion Hotel Anggiat Sinaga selain sebagai ekspansi bisnis, itu merupakan apresiasi ulang tahun ke-7 hotel ternama di Makassar tersebut.

Dia berharap Grand Clarion dapat bermain di level nasional, bahkan dunia. "Hingga 2017 mendatang diupayakan akan terbangun 10 hotel baru dengan jumlah 2.700 kamar," katanya, Senin (1/7/2013).

Ketujuh hotel yang kini tengah dalam tahap pembangunan adalah Grand Clarion Kendari, Grand Quality Perintis, Grand Clarion Jakarta, Grand Rinra Makassar, Grand Clarion Bali, Grand Clarion Surabaya, dan Grand Clarion Palu.

Anggiat menjelaskan Grand Clarion Kendari dengan jumlah 258 kamar akan dilengkapi convention hall, sarana hiburan, serta salon kecantikan dan spa. Hotel ini direncanakan beroperasi Oktober 2013. Untuk Grand Quality Perintis 222 kamar, juga dilengkapi convention hall. 

Sementara itu, di Ibukota Jakarta, pihaknya membangun hotel dengan kapasitas 272 kamar yang peletakan batu pertama akan dilaksanakan 5 Juli mendatang.

Untuk Makassar akan ditambah satu hotel dengan kapasitas 272 kamar yang dilengakapi kawasan food mall dengan pemandangan ke laut.
Di Surabaya, Grand Clarion akan membangun hotel yang diklaim terbesar di kota tersebut. Hotel 37 lantai itu, kata Anggiat, akan memiliki 550 kamar dan dilengkapi onvention hall.

Adapun, untuk Grand Clarion Bali bakal memiliki 197 kamar. Grand Clarion Palu dilengkapi city walk (mall) dengan luas 2,1 hektare.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel makassar grand clarion hotel
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top