Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Arab Saudi Jamin Ibadah Haji 2013 Lancar

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menjamin pelaksanaan ibadah haji 2013 akan berjalan lancar meski pengerjaan proyek perluasan area Tawaf dan Sa'i belum selesai. "Saya jamin (ibadah) haji akan lancar-lancar saja," kata Duta Besar (Dubes)

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menjamin pelaksanaan ibadah haji 2013 akan berjalan lancar meski pengerjaan proyek perluasan area Tawaf dan Sa'i belum selesai.

"Saya jamin (ibadah) haji akan lancar-lancar saja," kata Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/6).

Yang jelas,  menurutnya,  sambil menunggu proyek selesai secara keseluruhan, pada Ramadhan kali ini kawasan Tawaf sementara akan selesai pengerjaannya. Dan pada bagian bawah bagian Tawaf sementara tersebut diperkirakan selesai pada musim haji.

"Dengan demikian diperkirakan nantinya tempat Tawaf sementara tersebut akan mampu menampung 35.000 orang per jam,"  tuturnya.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,  lanjutnya,  memang melakukan perluasan terhadap area Tawaf dan Sa'i di Masjidil Haram sehingga nantinya dapat menampung 105.000 orang per jam. Sedangkan jika telah rampung Masjidil Haram akan mampu menampung dua juta orang.

Pengerjaan proyek yang mencapai US$20 miliar ini pun melalui beberapa tahap, dan saat ini pengerjaannya telah "menyentuh" area Tawaf dan Sa'i. Karena itu Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, menurut dia, mengurangi kuota calon jamaah haji dari setiap negara demi kenyamanan dan keamanan saat beribadah.

"Pengurangan kuota haji 20%  untuk preventif saja. Ibadah haji tetap berjalan, jangan sampai berjubel di daerah Tawaf," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper