Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LI KA SHING Beli Afvalverwerking US$1,3 Miliar

BISNIS.COM, JAKARTA—Miliuner Li Ka-shing, melalui perusahaan Cheung Kong Holdings Ltd. dan sejumlah mitranya, sepakat untuk membeli AVR Afvalverwerking BV senilai US$1,3 miliar untuk memperkuat perusahaan pemrosesan limbah dan energi terbarukan

BISNIS.COM, JAKARTA—Miliuner Li Ka-shing, melalui perusahaan Cheung Kong Holdings Ltd. dan sejumlah mitranya, sepakat untuk membeli AVR Afvalverwerking BV senilai US$1,3 miliar untuk memperkuat perusahaan pemrosesan limbah dan energi terbarukan di Belanda.

Terkait transaksi itu, Cheung Kong akan mendirikan sebuah perusahaan konsorsium penawaran bersama Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd., menurut pernyataan dari Li Ka Shing Foundation Ltd., dan Power Assets Holdings Ltd. sebagaimana dikutip Bloomberg hari ini, Senin (17/6/2013). 

Pembelian itu merupakan investasi pertama Cheung Kong di sektor pengolahan limbah pada tahun ini, menyusul akuisisi senilai US$405 juta atas perushaan Selandia Baru EnviroWaste pada Januari.

Membeli AVR Afvalverwerking membuat Li menguasai sebuah perusahaan yang memiliki 23% pangsa pasar di sektor industri pemrosesan limbah di Belanda.
Cheung Kong Infrastructure “membuka jalan yang baik untuk masuk pada bisnis manajemen limbah,” ujar Managing Director Kam Hing Lam dalam pernyataan terpisah.

Dia menambahkan bahwa  karena pengelolaan limbah merupakan isu penting di seluruh dunia maka kami melihat potensi bisnis tersebut akan tumbuh dengan baik.

Harga saham Cheung Kong, perusahaan yang berbasis di Hong Kong milik orang terkaya  di wilayah itu, naik 2,8% menjadi HK$107,60 di perdagangan Hong Kong pada pukul 10:16 pagi atau 09:16 WIB.

Sementara harga saham Cheung Kong Infrastructure menanjak 2,8% menjadi HK$53,35. Indeks Hang Seng dilaporkan naik 1%.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper